oleh

Satgas Drainase PU Kota Makassar Sigap Tangani Genangan Secara Cepat

koranmakassarnews.com — Plt Kepala Bidang Drainase, Dinas PU Makassar, Syafar Madjid mengapresiasi kinerja Satgas Drainase dalam menangani genangan secara cepat. Sehingga genangan yang terjadi di Makassar tidak berlangsung lama.

Syafar mengatakan setelah hujan reda, air juga ikut surut. “Tadi kita pantauan dari subuh sampai sore. Ini genangan tidak berlangsung lama. Kita amati, setelah hujan reda air juga ikut surut,” ujar Syafar, Kamis (21/05/2020)

Menurutnya adanya genangan disebabkan oknum masyarakat yang suka membuang sampah sembarangan, sehingga terjadinya penyumbatan saluran air.

Dia juga mengungkapkan, mendapatkan laporan bahwa Satgas Drainase menemukan banyak sampah saat membersihkan sidiman di saluran air dan drainase yang ada di Makassar.

baca juga : https://koranmakassarnews.com/komisi-c-dprd-kota-makassar-undang-dinas-pu-dalam-rapat-monev-triwulan-pertama/

“Tadi Satgas Drainase menemukan banyak sampah di saluran yang memicu terjadinya penyumbatan saluran air. Tentu yang membuang ini oknum yang tak ada kesadaran warga untuk menjaga lingkungan,” kata Syafar

Diakhir ia mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan untuk mencegah adanya genangan di sejumlah titik jalan di Makassar, seperti Jl Faisal, Jl Pendidikan Raya, Jl AP Pettarani, Jl Urip Sumoharjo, Jl Toddopuli Raya, Jl Rappocini, dan Paccerakkang. (*)