oleh

Satu Kata Satu Perbuatan, Appi-Rahman Hadiri Undangan Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar

koranmakassarnews.com — Ucapan tegak lurus dengan perbuatan. Dalam istilah Bugis Makassar, disebut Taro Ada Taro Gau. Begitulah Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman). Keduanya betul-betul komitmen soal penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu dibuktikan Appi-Rahman dengan lagi-lagi memenuhi undangan Rapat Koordinasi Pemilu Kepala Daerah di Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar, Jalan Nikel, Sabtu (19/9/2020). Juga hadir paslon Dilan. Appi-Rahman hadir tepat waktu dan mengikuti rakor hingga selesai.

Ini adalah rakor kedua yang dihadiri langsung Appi-Rahman. Sebelumnya di rakor serupa, hanya Appi-Rahman paslon Pilwalkot Makassar yang menghadirinya. Saat itu, rakor digelar di Balai Manunggal, Makassar.

“Ya ini hal yang penting untuk kita jalankan sama-sama. Bagaimana Pilkada ini bisa berjalan meski di tengah pandemi Covid-19. Tentu dengan mengedepankan protokol-protokol kesehatan,” kata Appi usai kegiatan, didampingi Rahman.

Penanganan Covid-19, lanjut Appi, harus menjadi perhatian serius semua pihak. Karena ancamannya nyata. “Tidak hanya mengancam kesehatan saja. Ekonomi juga terancam kalau pandemi ini tidak bisa teratasi segera,” ujarnya.

Untuk itulah, masih lanjut Appi, ia dan Rahman Bando menjadikan penanganan Covid-19 sebagai program kerja utamanya jika kelak memimpin Makassar. “Kita selesaikan dulu Covid-19. Setelah itu baru kita selesaikan masalah lainnya,” demikian Appi.

baca juga : Satu Kata dan Tindakan, Appi-Rahman Terjunkan Duta Sehat dan Satgas Covid-19

Terpisah, Fadli Noor menegaskan komitmen Appi-Rahman terkait penanganan Covid-19 tak diragukan lagi. Kehadiran Appi-Rahman di rakor siang tadi, adalah bukti. “Sementara ada paslon yang tidak hadir. Bagi Appi-Rahman, ini adalah pertemuan penting. Menyangkut kepentingan banyak orang,” tanggap Juru Bicara (Jubir) Appi-Rahman ini.

“Bukti lainnya, Appi-Rahman bahkan menyiapkan Wisma Isolasi Mandiri bagi relawan atau masyarakat yang terinfeksi Covid-19. Ini jadi yang pertama di Indonesia, ada paslon yang seperti itu,” pungkas Ketua PSI Sulsel ini. (endra/fajar)