oleh

Satu Unit Rumah Panggung di Jeneponto Ludes Terbakar

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Satu unit rumah panggung di kampung Pammanjengang, Kelurahan Bonto Tangga, Tamalatea, Jeneponto Sulawesi Selatan, ludes dilalap sijago merah, Sabtu (4/6/22).

Diketahui pemilik rumah bernama Hamzah (30) dengan Daeng Manisi (28). Dilokasi, terlihat, warga sedang berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. Warga tak bisa berbuat banyak lantaran aksesnya yang sulit  dijangkau sehingga warga kesulitan untuk memadamkan.

Warga juga hanya mampu menyelamatkan sisa barang yang ada. Tahir salah seorang saksi yang melihat kejadian itu mengatakan jika Insiden kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 06.30 Wita.

“Waktu mulai terbakar sekitar jam 06.30 tadi,” singkatnya kepada awak media. Ia menduga kemungkinan besar penyebab dari kebakaran itu akibat ledakan dari kompor gas.

“Sebelum kebakaran terdengar suara ledakan, bisa jadi itu ledakan tabung gas,” ungkapnya.

Dalam insiden kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. “Tidak ada orang dirumahnya katanya ke pestaki, penghuni lainnnya yang 6 orang juga tidak ada. Jadi kosongji rumahnya,” jelasnya.

Meski demikian, damkar dari Pemkab Jeneponto sudah berada dilokasi untuk memadamkan sisa kobaran api.

“Damkar sudah tiba akan tetapi hanya sisa kobaran api yang bisa dipadamkan karena akses yang sulit dijangkau,” ucap Tahir.

baca juga : ZED STP Sulsel, Bantu Korban Kebakaran Aspol Perintis Jalan Veteran Makassar

Ditempat yang sama, Rola Petugas damkar yang berada dilokasi menduga kebakaran terjadi akibat ledakan gas.

“Pemicu dari kebakaran itu diduga dari ledakan tabung gas. Karena berdasarkan informasi salah satu penghuni rumah sedang memasak namun meninggalkan rumahnya,” terangnya.

Hingga saat ini, pihaknya sedang berusaha memadamkan sisa kobaran api dengan menerjunkan sejumlah armada kelokasi. “Kami turunkan 3 unit armada untuk memadamkan sisa api agar tak merembes kerumah warga lainnya,” pungkas Rola.

Hingga berita ini tayang belum diketahui pasti penyebab kebakaran namun info dari beberapa warga mengatakan kalau sumber api berasal dari kompor dan ada juga warga mengatakan api berasal dari ledakan tabung gas. (*)