oleh

SDN Bara-Baraya I Makassar Sukses Gelar Festival Literasi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Sekolah Dasar Negeri Bara-Baraya I menggelar kegiatan Festival Literasi selama kurang lebih seminggu, 22-27 Mei 2023, di pelataran sekolah SDN Bara-Baraya, Jl. Abu Bakar Lambogo, Makassar.

Ada beberapa kegiatan yang meramaikan festival tersebut yakni, berbagi dongeng, webinar literasi, webinar berbagi praktik baik literasi, gebyar SEMAI POP SPAK, Kemah Literasi dan terakhir acara puncak pameran karya dan pementasan seni.

Kepala Sekolah SDN Bara-Baraya I, Yusmira S.Pd, M.Pd, mengatakan tujuan kegiatan adalah sebagai implementasi kurikulum merdeka yang mulai diterapkan pada tahun ajaran 2022/2023 dikelas 1 dan 4.

Selain itu momentum ini juga untuk menjalin silaturahmi antar warga sekolah dan juga sebagai implementasi 18 revolusi pendidikan, program Wali Kota Makassar.

“Semoga rangkaian kegiatan literasi ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan nilai rapor pendidikan SD Negeri Bara-Baraya 1,” ujar Yusmira.

Yusmira yang juga Ketua Forum Kelompok Kerja Guru (KKG) Kota Makassar itu berharap kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan untuk mewujudkan peserta didik yang kreatif dan inovatif.

“Harapannya juga, guru semakin kreatif dalam pembelajaran dan selalu mau belajar,” ungkap Alumni PGSD UNM ini.

Puncak Festival Literasi pada Sabtu 27 Mei 2023. Kegiatan berlangsung meriah dengan menghadirkan beberapa pementasan tarian daerah, pembacaan puisi, pantun dan akhir acara pementasan drama dengan judul burung kondoa.

baca juga : Hardiknas 2023, Bunda PAUD Komitmen Dukung Pemkot Makassar Dorong 20 Sekolah Modern

Kegiatan tersebut dihadiri pejabat dan tokoh pendidikan di antaranya, Kepala dinas pendidikan kota Makassar yang diwakili oleh H. Syamsuddin, Kepala dinas perpustakaan kota makassar yang diwakili oleh Tulus Wulan Juni, Kordinator pengawas Kota Makassar Dr Tamrin, M. M.Pd, Lurah Bara-Baraya, Babinsa Bhabinkamtibmas, serta para orangtua siswa.

Kegiatan atas kerjasama dengan mahasiswa angkatan 5 program kampus mengajar dengan program sekolah SD Negeri Bara-Baraya 1.