oleh

Sejumlah Ormas Solid Mendukung Tindakan Tegas Kapolrestabes Makassar Berantas Aksi Kriminalitas Jalanan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sejumlah ormas mendukung penuh langkah Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, dalam melakukan tindakan tegas dan terukur dalam memberantas kejahatan jalanan di kota Makassar.

Dukungan ormas Nasionalis dan Agama itu nampak beredar di banyak titik di kota Makassar sejak Jumat (12/5) hingga Sabtu 13 Mei 2023. Para ormas itu mendukung aparat kepolisian dalam penegakan hukum guna menciptakan kamtibmas di Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya.

Diketahui sebelumnya pada Jum’at (12/05/23) sore kemarin. Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas untuk Tanah Daeng melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Mapolda Sulsel. Mereka mendesak Kapolda Sulsel untuk mencopot Kapolrestabes Makassar.

“Kemarin (Jumat) kan ada aksi di Polda Sulsel. Mereka inikan para pemuda dan mahasiswa yang mendesak Kapolda Sulsel untuk mencopot Kapolrestabes Makassar, terkait tindakan tegas terhadap Tejo dkk,” tutur Ketua umum Brigade Muslim Indonesia, Muh. Zulkifli kepada media, sabtu (13/5/23).

Diduga Tejo merupakan Wakil Ketua Batalion 120 dan 4 rekan Tejo kini masih Dalam Pencarian Orang alias DPO.

Terpisah Ketua Barisan Anak Kolong (BARAK) Kota Makassar, Syarifuddin, SE mengatakan BARAK Kota Makassar mendukung langkah tegas Kapolrestabes Makassar. Dan ormas keluarga besar TNI-Polri ini meminta agar Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso untuk tidak mencopot Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib.

“Kami selaku keluarga besar TNI-Polri tegas meminta kepada Kapolda Sulsel untuk tidak mencopot Kapolrestabes Makassar,” ujar pria yang biasa disapa Udin Rudal ini.

baca juga : Aksi Unjuk Rasa Aliansi Solidaritas Tuntut Kapolrestabes Makassar Dicopot

Udin Rudal setuju dan sepakat dengan sikap tegas Kapolrestabes Makassar terhadap Genk motor atau ormas yang selalu membuat onar di kota Makassar.

“Jangan biarkan Makassar dikuasai ormas yang selalu membuat kegaduhan,” tutur Udin Rudal.

Senada Ketua BARAK Sulsel, Panglima Laskar Merah Putih, Provinsi Sulawesi Selatan Remington. M.Y.T. menyampaikan dirinya bersama seluruh satuan perangkat Laskar Merah Putih akan berada didepan mendukung langkah tegas Kapolrestabes Makassar.