oleh

Selain Pekerjaan Fisik di TMMD 110, Kodim 1405/Mlts Juga Melaksanakan Baksos Sunatan Massal

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 Kodim 1405/Mlts, selain kegiatan fisik, juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti sunatan massal di puskesmas Lemoe, kecamatan Bacukiki, kota Parepare.

Artinya, program TMMD tak hanya di fokuskan di fisik, tetapi fokus juga di kegiatan bakti sosial (Baksos) sunatan massal kepeadavpuluhan anak dan bekerjasama dengan tenaga kesehatan puskemas Lemoe, rabu (24/3/2021).

Mewakili Dansatgas TMMD ke 110 Kodim 1405/Mlts, Mayor Infanteri Oberant Tandirerung menjelaskan, pada kegiatan Sunatan Masal ini adalah Program TMMD ke 110 Kodim 1405/Mlts yang masuk dalam sasaran Non Fisik. Sunatan yang masuk dalam Baksos di lakukan kepada anak – anak yang berada di kelurahan Lemoe.

“Ada sekitar 24 anak ikut dalam kegiatan ini dan kami bekerja sama tenaga kesehatan. Kitapun membujuk anak – anak mereka, agar tidak takut takut di sunat dan memberikan hadiah. Kepada anak – anak berani, kami mempersiapkan hadiah”, jelas Oberant.

baca juga : TMMD Kodim 1405/Mlts Bangun Akses Jalan, Masyarakat Parepare Berterima Kasih

Salah seorang anak yang ikut kegiatan ini, Ali mengatakan, saya sangat senang dan lega setelah di sunat, saya juga sempat takut, tetapi karena di semangati sama om Tentara dan memberikan hadiah, saya juga langsung bersemangat dan berani.

Di ketahui, pada program fisik TMMD ke-110 Tahun 2021 Kodim 1405/Mlts, terus melaksanakan pengerjaan badan jalan sepanjang sekitara 1000 meter saat ini menjadi prioritas utama, karena menjadi akses masyarakat untuk menuju pertanian dan perkebunan masyarakat. (Sis)