oleh

Selamatkan Anak Makassar, TP PKK Kota Makassar Gelar Kampanye Imunisasi

koranmakassarnews.com — Dinas Kesehatan kota Makasssar bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kota Makassar menggelar kampanye imunisasi tingkat kota Makassar, Senin (28/10/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh kader PKK dan kader Posyandu se kota Makassar ditujukan agar masyarakat kota Makassar dapat memahami dengan baik pentingnya imunisasi bagi anak-anak.

Demikian diungkapkan ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, dalam sambutannya, yang membuka acara secara resmi, di Hotel Grand Asia.

“Imunisasi adalah upaya pencegahan penyakit yang paling efektif dan efisien. Dimana imunisasi sebagai ikhtiar manusia untuk melakukan pencegahan penyakit tertentu dan peningkatan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” ujarnya.

Berbagai jenis imunisasi telah disiapkan oleh pemerintah dan diberikan sejak bayi hingga usia tertentu dengan tujuan untuk melindungi dan menyelamatkan anak dari penyakit seperti polio, difteri, campak, rubell, kanker serviks, dll.

baca juga : https://koranmakassarnews.com/motivasi-anak-muda-cinta-budaya-tp-pkk-kota-makassar-gelar-talent-show/

Kampanye ini menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr A Naisyah Tun Azikin, selaku narasumber. Selain itu perwakilan dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) provinsi Sulsel pun dihadirkan selaku narasumber. (pike/humas)