oleh

Sukses Porkot 2023, KONI Makassar: Kontingen Tanpa Komplain dan Protes

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Bidang Hukum KONI Kota Makassar, Mochtar Djuma, menyampaikan keberhasilan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar 2023 dalam konferensi pers KONI Makassar di Makassar pada Minggu (19/11/2023).

Mochtar Djuma menyatakan bahwa kegiatan Porkot berjalan dengan aman, lancar, dan sukses, tanpa adanya komplain dan protes dari kontingen yang berpartisipasi.

Menurut Mochtar, salah satu kunci kesuksesan penyelenggaraan Porkot Makassar adalah penerapan peraturan pertandingan yang telah ditetapkan. Dengan kedisiplinan terhadap aturan, semua kontingen patuh dan taat pada seluruh peraturan pertandingan yang berlaku.

Bimbingan teknis diikuti oleh hakim, juri, wasit, dan technical delegate yang mengatur pertandingan di setiap cabang olahraga. “KONI Makassar juga membentuk dewan hakim yang memonitor seluruh pertandingan, terutama dari aspek penegakan aturan. Jika ada yang tidak sesuai regulasi, pasti akan ditindak,” katanya.

baca juga : KONI Makassar Berduka, Atlet Panahan Nasional Kusuma Wardani Meninggal Dunia

Meskipun demikian, Mochtar memberikan apresiasi kepada juri, wasit, dewan hakim, dan technical delegate yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan pertandingan di Porkot Makassar dengan aman dan lancar.

Porkot Makassar 2023 berlangsung pada tanggal 20-28 Oktober 2023 lalu. Event olahraga terbesar di Kota Makassar ini diikuti oleh lebih dari 5.000 atlet dari 15 kecamatan di Kota Makassar. Sebanyak 42 cabang olahraga dipertandingkan, termasuk beberapa cabang olahraga eksibisi. (*)