oleh

Tim Kesehatan Batalyon A Pelopor Berikan Layanan Kesehatan di Tenda – tenda Pengungsian Sulbar

MAMUJU, koranmakassarnews.com – Pasca gempa bumi yang melanda Majene dan Mamuju Sulawesi Barat, pada Jumat lalu. Bantuan pun terus berdatangan dari berbagai pihak tidak terkecuali jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Terbatasnya sarana prasarana pasca gempa di Sulbar saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh personil Satbrimob Polda Sulsel namun demi misi kemanusian tugas ini diemban dengan penuh tanggung jawab.

Seperti yang terlihat kali ini Selasa, ( 19/01/2021 ) sejak awal kedatangan hingga sekarang Tim Kesehatan Sat Brimob Polda Sulsel ini terus berperan aktif menggelar Bakti Brimob untuk masyarakat dengan terjun langsung ditengah – tengah masyarakat memberikan pelayanan kesehatan bagi warga korban gempa dengan cara mendatangi tenda-tenda pengungsian.

Selain mengecek kondisi kesehatan dan memberikan obat – obatan sesuai dengan keluhan warga, untuk mnegindari paparan covid -19 tim kesehatan ini juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengungsi korban gempa.

Bharaka Firman salah satu Tim Kesehatan Batalyon A Pelopor yang juga ikut dalam misi kemanusiaan ini mengungkapkan kami hadir di tengah-tengah warga guna memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan.

“ Kami hadir ditegah – tengah masyarakat semata – mata untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa pengecekan kondisi terakhir, memberikan obat – obatan sesuai keluhan warga, Selain itu kami memberikan masker dan handsanitizer, hal itu kami lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ditenda – tenda pengunsian. “ Ujar Firman.