oleh

Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa, Pengurus PPDI Sambangi Bupati Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Menjelang pelaksanaan program kegiatan peningkatan kapasitas perangkat desa se-kabupaten Maros. Rahmat Noer, S.IP Ketua Umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Maros sambangi Bupati Maros dirumah jabatan, minggu (13/03/22).

Kunjungan Ketua PPDI didampingi kepala bidang bina PMD kabupaten Maros, wakil Ketua umum, wakil bendahara umum dan ketua panitia pelaksana pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa se-kabupaten Maros.

“Kunjungan kami hari ini merupakan agenda silaturahmi dengan bapak bupati Maros sebagai bentuk keseriusan dan komitmen pengurus PPDI Maros dalam mengawal kemampuan tugas dan fungsi perangkat desa”, jelas Rahmat Noer.

baca juga : Tekan Penyebaran Covid, Kapolres Maros Terus Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

Apalagi kegiatan kali ini sambung Rahmat bertujuan untuk memaksimalkan peraturan menteri dalam negeri nomor 73 tahun 2020 dan peraturan menteri dalam negeri republik Indonesia 47 tahun 2016 tentang administrasi pemerintahan desa.

Ditempat yang sama ketua panitia menambahkan kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh perangkat desa yang ada di kabupaten Maros yakni sebanyak 80 desa.

“Kami dari panitia sudah merencanakan jadwal kegiatan akan berlangsung pada tanggal 19 sampai dengan tanggal 20 maret mendatang di grand hotel Mandai Maros. Semoga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan yang terpenting suksesnya kegiatan ini adalah kerja keras pengurus dalam membangun Indonesia dari desa”, harapnya. (azis)