oleh

TMMD ke-110 Kodim 1405/Mlts, Cerminan Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Proses pembangunan fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 Kodim 1405/Mlts yang berlokasi di kelurahan Lemoe, kecamatan Bacukiki, kota Parepare Sulawesi Selatan, terus bergulir. Salah satunya adalah pengerjaan pembangunan drainase sepanjang 800 Meter ini yang telah berjalan di dua pekan tang kini terlihat hampir rampung.

Di lokasi yang menjadi sasaran pada program kegiatan TMMD ke-110 Tahun 2021, di Jalan Jenderal M. Yusuf, kelurahan Lemoe terlihat kemanunggalan antara TNI-Polri dengan masyarakat terjalin erat dalam pengerjaan drainase dan talud.

Hal itu diungkapkan oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SKK) TMMD ke-110, Kapten Sudirman, Sabtu (13/3/2021), yang mengatakan, manunggal itu sendiri adalah sinergitas kebersamaan masyarakat dan alhamdulillah saat ini warga serta TNI-Polri bersinergi melaksanakan pengerjaan kegiatan TMMD, yang mana salah satunya yaitu, pengerjaan drainase dan talud.

baca juga : Kunjungi TMMD ke-110 Kodim Gowa, Katim Wasev TMMD Berharap Pererat Kemanunggalan TNI Rakyat

Sementara itu, Camat Bacukiki, Saharuddin menjelaskan, ini salah satu bentuk kerjasama TNI-Polri manunggal dengan masyarakat, sehingga kegiatan pengerjaan pada TMMD ini bisa berjalan dengan baik.

“Tentu kami selaku pemerintah kecamatan Bacukiki, kota Parepare sangat mengapresiasi, dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota dan TNI-Polri yang telah menunggal dengan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Saharuddin, ini sebagai bentuk respon kami selaku aparat Pemerintah ke depan dan selaku perpanjangan tangan dari Bapak Walikota Parepare, HM Taufan Pawe. Bagaimana Anggota Satuan Tugas dengan masyarakat manunggal dalam pelaksanaan TMMD ini, kita buktikan dengan memberitahukan kepada lurah dan RT/RW, serta warga agar terlibat langsung dalam kegiatan TMMD ke-110 ini.

Sebelumnyanya, Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, saat membuka pencanangan TMMD ke-110 menyampaikan, apresiasinya terhadap kegiatan ini karena merupakan wujud sinergitas dan integritas seluruh stakeholder. Atas nama Pemerintah kita sangat apresiasi, ini tanggung jawab kita bersama dan sebagai bukti jika eksekutif dan legislatif melek dengan program pembangunan untuk masyarakat, baik program dari TNI maupun Polri.

Reporter : Siswanto