oleh

Turnamen Sepakbola U 40 Kembali Digelar Di Desa Karueng Enrekang

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Turnamen sepakbola usia 40 tahun kembali bergulir di Penja Desa Karueng tanggal 20-28 mei 2023. Dengan mengusung tema ‘Halal Bihalal Sepakbola Legend U-40.

Turnamen sepakbola usia 40 telah dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Karueng Usmayadi, Sabtu (22/5/2023).

Menurutnya, turnamen U-40 ini terlaksana sebagai bentuk silaturahim antar desa untuk mempererat rasa kekeluargaan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahim pasca lebaran antara Desa Cemba dan Desa Karueng yang memang masih satu rumpun keluarga besar,” ujar Kepala Desa Karueng.

Selain itu, ia berharap semangat kegiatan ini bisa diikuti oleh desa-desa lainnya dengan mengadakan turnamen yang sama melibatkan usia 40 tahun ke atas.

“Turnamen usia senja seperti ini tentu beda dengan turnamen usia muda yang punya sasaran prestasi sedangkan turnamen usia senja lebih pada silaturahim dan menjaga kesehatan,” tambah Usmayadi.

Ketua Panitia Pelaksana, Iksan Tamsur mengatakan “Turnamen U-40 ini diikuti oleh 8 Tim, diantaranya Nafas tua Soccer Club , Penja Legend Fc, Bampu Legend Fc, Kumadang Legend Fc, Cemba Legend Fc, Membura Legend Fc, Katimbang Legend Fc dan Old Star Maspul dengan menggunakan sistem setengah kompetisi”.

Kapten Nafas Tua SC Aswan Anjas, yang juga Sekretaris Diskominfo Kab. Enrekang sangat mengaapresiasi adanya kegiatan ini dan berharap kegiatan berlangsung setiap tahun dan dapat di tiru oleh desa lain.

baca juga : Meriahkan HUT Ke 59, Satgas Yonif 725/Woroagi Gelar Turnamen Asiki Cup III Dan Karya Bakti

“Ini kegiatan yang sangat menarik, turnamen usia senja. Kegiatan ini patut di berikan apresiasi dan semoga desa lain juga bisa meniru,” harap Aswan Anjas.

Pertandingan pembuka mempertemukan Penja Legend Fc selaku Tuan Rumah melawan Nafas Tua SC yang bermaterikan pemain ASN dan Non ASN Pemkab Enrekang. Dan berhasil dimenangkan oleh Nafas Tua Sc dengan skor tipis 1-0. Gol dicetak oleh pemain senior Nafas Tua SC, Bambang pada menit-menit akhir babak kedua. (*)