oleh

Upacara Wisuda Purna Bhakti Anggota Polri di Polres Enrekang Penuh Haru

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Polres Enrekang Polda Sulsel menggelar upacara pelepasan Wisuda Purna Bhakti bagi anggota Polri yang memasuki pensiun (purna tugas). Upacara tersebut berlangsung di Halaman Mapolres Enrekang pada Rabu (22/11/2023).

Acara dihadiri oleh Wakapolres Enrekang dan sejumlah pejabat tinggi lainnya di Polres Enrekang. Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM memimpin langsung upacara tersebut. Selama upacara, Kapolres memberikan apresiasi dan penghargaan kepada personel yang telah menyelesaikan tugas mereka di Kepolisian Resor Enrekang.

Kapolres juga menekankan pentingnya terus meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara, serta memperingati bahwa upacara Wisuda Purna Bhakti adalah agenda tahunan dalam kepolisian sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih kepada anggota Polri yang bertugas khususnya di Polres Enrekang.

Banyak dari anggota Polri yang memasuki masa pensiun (purna tugas) yang merasa haru dan terharu atas upacara tersebut. Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wisudawan Purna Bakti periode Juli 2022 s/d Oktober 2023 atas pengabdian dan dharma baktinya yang telah diberikan kepada bangsa dan Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya di kesatuan Polres Enrekang.

baca juga : Coffee Morning Upaya Perkuat Sinergitas Polres Enrekang Dengan Wartawan

Setelah melewati barisan Gerbang Pora yang berjejer rapi di depan gedung Mapolres, Personel yang melepas masa Purna Bakti menempuh perjalanan untuk kembali ke masyarakat Sipi. Kapolres Enrekang menambahkan bahwa meskipun anggota Polri telah memasuki masa pensiun, mereka tetap dapat mengabdi sesuai dengan keahlian masing-masing di masyarakat nantinya.

Adapun Personel Polres Enrekang yang memasuki masa purna bakti yakni AKP (Purn) Syafri, S.Pdi, AKP (Purn) Hasruddin, Iptu (Purn) Abu Nawas, Ipda (Purn) Muh. Sukri, Aiptu (Purn) Mika Yosef, Aiptu (Purn) Madjid Abdullah dan Aiptu (Purn) Burhan Tuhulele. Acara tersebut berlangsung dengan penuh haru dan khidmat.(*)