oleh

Wakapolres Palopo Berikan Pengarahan di Apel Operasi Patuh 2022

PALOPO, koranmakassarnews.com — Kepolisian Republik Indonesia akan melaksanakan Operasi Patuh 2022 di seluruh Indonesia yang dimulai pada tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 untuk meningkatkan kepatuhan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Dengan digelarnya operasi tersebut maka seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia menggelar apel termasuk di Polres Palopo yang wajib melaksanakan apel gelar pasukan di depan Mako Polres Palopo.

Kapolres Palopo AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT yang diwakili oleh Wakapolres Palopo Kompol Sanodding SH memimpin serta memberikan pengarahan di apel tersebut, Senin (13/06/2022)

Dalam amanat Kapolda Sulsel yang dibacakan oleh Wakapolres Palopo disebutkan pelaksanakan Operasi Patuh 2022 ini adalah dalam rangka menciptakan kondisi kamseltibcar jelang peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2022 serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

“Adapun tujuan diadakannya operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya

Lebih jauh dalam pembacaan amanat Kapolda, Wakapolres Palopo menyampaikan ada beberapa sasaran operasi patuh 2022 ini yaitu meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas.

baca juga : AKBP Yusuf Usman Resmi Menutup Kejuaraan Karate Kapolres Palopo Cup 2022

“Dalam pelaksanaan kegiatan operasi patuh Polres Palopo 2022, personel yang terlibat dalam operasi harus mengedepankan persuasive, edukatif serta melaksanakan kegiatan secara humanis, semoga dengan dilaksanakannya Operasi Patuh tahun 2022 ini dapat meningkatkan keamanan, keselamatan dan ketertiban di jalan raya yang tentunya semua ini tidak terlepas juga peran serta seluruh warga masyarakat pengguna jalan untuk tetap taat dengan aturan berkendaraan di Jalan Raya,” Tutupnya. (**/Wis)