oleh

Wujudkan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Gowa Kerahkan Personil BKO di 4 Polsek

GOWA, koranmakassarnews.com — Dalam rangka meningkatkan sekaligus mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Gowa kembali melakukan inovasi.

Inovasi itu berupa pengerahan personil Polantas untuk melaksanakan BKO di 4 Polsek dataran rendah, di wilayah Kabupaten Gowa.

Dari informasi yang dihimpun, hal ini merupakan inisiasi langsung dari Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, SH., SIK., MM., MIK, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang Lalu Lintas.

Adapun Polsek-Polsek yang mendapatkan BKO personil Sat Lantas diantaranya, Polsek Bontonompo, Bajeng, Pallangga, dan Bontomarannu, yang masing-masing personil BKOnya berjumlah 2 (dua) orang.

baca juga : Satlantas Polres Gowa Beri Teguran Humanis Ke Siswa Karena Tidak Memakai Helm

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Gowa Akp Dayu Ari mengungkapkan pihaknya berharap dengan adanya Polantas di beberapa titik kecamatan, dapat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat, guna memberikan pelayanan, khususnya kepada para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, agar terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

“Selain pengaturan arus lalin, para personil lantas BKO Polsek ini juga akan melaksanakan binluh kepada masyarakat / pengguna jalan di wilayah setempat untuk diajak menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas,” tambah Kasat Lantas.