oleh

120 Santri MA MDIA Taqwa Makassar Outing Class ke Tempat Bersejarah di Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ratusan santri Madrasah Aliyah (MA) MDIA Taqwa Makassar mengunjungi sejumlah tempat bersejarah di Makassar. Kegiatan yang bertajuk Outing Class ini diikuti 120 santri dan sejumlah pembina di MDIA Taqwa Makassar.

Kepala Madrasah MDIA Taqwa, Ishaq S.Pd.M.Pd menjelaskan, outing class menjadi program belajar luar sekolah di akhir semester.

” Belajar diluar sekolah menjadi program diakhir semester ganjil tahun pelajaran 2022-2023 untuk mengedukasi tentang sejarah perjuangan di Indonesia dan masuknya Islam di Sulsel, “kata Ishaq, selasa (6/12/22)

Sementara itu, Ketua Panitia Outing Class, Malik Fajar,S.Pd menyebut sejumlah lokasi yang menjadi tujuan outing class 120 santri MA MDIA Taqwa adalah lokasi bersejarah di Makassar dan sekitarnya.

baca juga : Ketua DPRD Kenakan Baju Adat Toraja Saat Bacakan Sejarah Kota Makassar di HUT ke- 415

Sebut saja, Makam Pangeran Diponegoro, Benteng Fort Roterdam, Benteng Somba Opu, Masjid Tua Katangka, Makam Sultan Hasanuddin dan Museum Istana Balla Lompoa di Gowa

” Harapan kami generasi muda mengenal lebih dalam situs sejarah perjuangan dimasa lalu yang ada di Makassar dan Gowa, “tutup Wakamad Kesiswaan, H.Muchsin Ramlan. (Asm)