oleh

Ajang Road Race Bupati Cup III di Jeneponto Bakal Diikuti Oleh Pembalap Nasional

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Untuk tahun ini pemuda Butta Turatea melalui DPD KNPI dan MPC Pemuda Pancasila Jeneponto bekerjasama Dharmin Batara (DRB) akan melaksanakan Road Race Bupati Cup III 2022 pada tanggal 23 Juli 2022 mendatang.

Ketua KNPI Jeneponto Isman Tryadi Iksan yang akrab disapa Dadang mengatakan bahwa event tersebut yang rencananya akan diadakan di Jeneponto ini merupakan upaya pemuda dalam memfasilitasi bakat dan skill para pembalap lokal daerah.

“Event ini untuk menguji dan bersaing dengan pembalap yang berasal dari daerah lain, insha Allah setelah saya di percayakan menjadi ketua Panitia dalam event Road Race Bupati Cup III tentu menjadi tanggung jawab kita bersama di kepanitian untuk mensukseskan kegiatan road race ini sekaligus menjadi kerinduan bagi masyarakat Butta Turatea dan bagi pemuda yang mempunyai bakat”, jelas Dadang, Kamis (16/6/22).

Ketua Panitia Road Race Bupati Cup III Jeneponto

Kedepan dirinya berharap muncul pembalap lokal yang mampu berkompetisi diajang nasional dan mengharumkan nama daerah khususnya Butta Turatea.

Di tempat terpisah, Ikram Ishak Iskandar salah seorang promotor kegiatan menambakan bahwa sajian kegiatan Road Race ini bukan hanya akan di ikuti para pembalap lokal tapi panitia telah menerima konfirmasi dari beberapa daerah diluar Sulawesi Selatan dan bahkan akan di meriahkan oleh pembalap kaliber nasional.

Adapun kelas yang di perlombakan dalam event tersebut menurut salah seorang panitia Hasan Walinono ialah Kelas Utama terdiri dari Bebek 150cc 4 langkah Tune Up (MIX) Seeded /Expert, Bebek 150cc 4 langkah Tune Up (MIX) Pemula – A/Novice, Bebek 150cc 4 langkah Standard (MIX) Pemula – B / Rookie.

baca juga : Putra Daerah Bulukumba Sabet Podium 1 dan 5 Dalam Perusda Takalar Drag Bike 2022

“Sementara untuk Kelas Pendukung yakni Bebek 125cc 4 langkah Tune Up (MIX) Seeded/(EX-MP2), Bebek 125cc 4 langkah Tune Up (MIX) Pemula – A (EX-MP4), Bebek 125cc 4 langkah Standard (MIX) Pemula – B (EX-MP6), Matic Standard S/d 131cc – Open (EX-MP7) dan Bebek 116cc 2 langkah standart – Pemula”, beber Hasan yang juga pengurus KNPI Jeneponto.

Untul lokal Jeneponto ialah Bebek 116cc 2 Langkah Standart – Pemula dan Lokal Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba diperlombakan Bebek 116cc 2 langkah Standart – Open, Bebek 125cc 2 langkah Standart – Open, underbone 125cc – open, Bebek 125cc 2 Langkah Standart – Legend (R2C), Underbone 125cc – Legend (R2C), Vespa 2 tak tune up – open. (*)