oleh

Aliansi HASBI Makassar Tolak Tabligh Akbar Khalid Basalamah

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Tabligh Akbar Khalid Basalamah rencananya akan digelar pada Sabtu, 2 Maret 2024 di 2 lokasi dalam wilayah kota Makassar yakni di Masjid Raya dan Masjid 99 Kubah mendapat penolakan dari berbagai kalangan.

Salah satu penolakan datangnya dari pengurus Masjid Raya Makassar yang tidak setuju bila tabligh Akbar Khalid Basalamah diadakan di masjid tersebut. Hal tersebut terjadi dikarenakan paham mayoritas jamaah Masjid Raya Makassar berbeda dengan paham Khalid Basalamah.

Kelompok lainnya yang menolak diselenggarakannya tabligh akbar dimaksud adalah Aliansi Harokatul Aswaja Bela Islam (HASBI).

Kepada media pengurus aliansi yang terdiri dari Ormas Islam berhaluan Ahlussunah Wal Jamaah di kota Makassar, Ustadz Nuril, Senin (26/02/2024) menyuarakan penolakan tabligh Akbar Khalid Basalamah di seluruh muka bumi persada Indonesia.

baca juga : Pemkab Enrekang Gagas Tabligh Akbar Untuk Menggalang Donasi Bagi Palestina

“Indonesia mayoritas Aswaja, tidak boleh ada pergeseran paham di kalangan masyarakat Indonesia yang ditenggarai dilakukan oleh kelompok minoritas di luar Aswaja,” tegas Nuril.

Lebih lanjut Nuril menjelaskan organisasi mana saja yang bersatu dalam kelompok HASBI.

“HASBI terdiri dari beberapa ormas diantaranya Gepak, JAGA NKRI, dan Santri Aswaja se Kota Makassar”, tutupnya.

Reporter : Junaid
Editor      : Nhana