oleh

Amunisi Bertambah Lagi, Ketua DPRD Kolaka Utara Siap Menangkan Appi-Rahman

koranmakassarnews.com — Perlu strategi jitu dan terukur guna menggaet sebanyak-banyaknya pemilih dalam konstelasi politik pemilihan umum. Pasangan kandidat, tim pemenangan hingga partai politik tentu memiliki strateginya masing-masing.

Gaya berpolitik yang diterapkan Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Buhari terbilang unik. Ia menerapkan strategi ‘say hello’ atau menyapa masyarakat secara real time dan konsisten. Entah menyapa langsung dengan tatap muka, melalui sambungan telepon atau sekedar say hello lewat pesan singkat.

Strategi ini pula yang sukses mendudukkan dirinya di kursi legislatif Kabupaten Kolaka Utara selama tiga periode berturut-turut. Bahkan pada Pileg 2019 lalu, Buhari meraih suara terbanyak.

Kini, Politisi Demokrat itu turut ambil bagian dalam konstestasi politik di Makassar. Hati nuraninya terpanggil untuk memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).

Politikus Partai Demokrat itu memastikan kolega serta kerabatnya yang berdomisili di Makassar akan membentuk simpul kekuatan untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2 tersebut.

“Karena ini menjadi tanggung jawab partai Demokrat, saya sebagai kader pasti akan total bergerak memenangkan Appi-Rahman,” ucap Buhari yang ditemui di Sekretariat Partai Demokrat Makassar Jalan Urip Sumihardjo, Senin sore tadi (26/10/2020).

Ia mengaku akan mengaplikasikan gaya ‘say hello’ itu untuk memantik perhatian masyarakat agar mengarahkan pilihannya ke paslon berjargon Makassar Bangkit itu.