oleh

Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polres Enrekang Beri Vaksin Kepada Hewan Ternak

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Bhabinkamtibmas Polres Kota Enrekang giat melaksanakan pemberian vaksin kepada hewan peliharaan warga di desa Buttubatu Kec. Enrekang Kab. Enrekang guna meningkatkan kondisi kesehatan sapi dan menambah kekebalan tubuh sapi ternak dari ancaman penyakit khususnya penyakit mulut dan Kuku (PMK), Sabtu (08/10/22).

Dalam kegiatan tersebut, melibatkan pegawai dinas Peternakan dan Perikanan Kec. Enrekang bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas desa Buttubatu

“Cara pelaksanaan dengan sistem mendatangi lansung lokasi penggembalaan sapi-sapi atau hewan ternak milik warga dengan maksud dan tujuan mempermudah dalam pemberian Vaksin dalam pelayanan kepada masyarakat peternak”, jelas Bripka Mus Mulyadi Bhabinkamtibmas Polres Enrekang.

baca juga : Kenang Tragedi Kanjuruhan, Polres Enrekang dan Komunitas Bola Gelar Doa Bersama

Lanjut Mus Mulyadi, PMK yang kini sedang merebak tentunya perlu menjadi perhatian para peternak, mengingat penyakit ini merupakan infeksi virus yang bersifat akut dan sangat menular. Bahkan uniknya lagi, PMK disebut-sebut sebagai air borne disease karena virusnya mampu menyebar dengan bantuan angin sampai ratusan kilometer.

“Dengan tingkat kerentanan yang sangat tinggi, tentu perlu adanya edukasi terkait cara pencegahan dan penyembuhan PMK”, terang Bripka Mus Mulyadi. (*)