oleh

AQUA Danone Nations Cup Segera Hadir di 12 Provinsi

koranmakassarnews.com — Danone-AQUA akan segera kembali menghadirkan AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC). Pembukaan peserta serentak di buka secara online pada tanggal 7 Februari 2020 untuk 12 Provinsi di Indonesia.

Turnamen sepakbola ini dikhususkan untuk yang berusia 12 tahun, dan kali ini AQUADNC mengusung tema “Saatnya Main di Luar”.

Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone-AQUA menyatakan bahwa AQUADNC sangat istimewa bagi dirinya dan pihak yang terlibat.

“Pada pelaksanaannya yang ke-17, Indonesia dipilih sebagai negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah dari babak final kejuaraan dunia DNC Oktober mendatang,” ujar Jeffri Ricardo.

AQUADNC 2020, lanjut Jeffri Ricardo, digelar lebih inklusif dengan penyelenggaraan kategori putra dan putri sebagai wujud komitmen dalam mendukung kesetaraan gender.

“Kami ingin memberi kesempatan yang sama bagi semua anak Indonesia,” jelas Jeffri Ricardo.

Baca juga: Terkait Pernikahan Anak Rektor UNM, Warga Pertanyakan Izin Penutupan Jalan

Untuk memberikan kesempatan bagi putra-putri Indonesia menjadi pesepakbola profesional, AQUADNC 2020 menambahkan Provinsi Sumatera Utara dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke dalam daftar wilayah pelaksanaan babak kualifikasi.

Seperti diketahui, pada tahun 2019, babak kualifikasi AQUADNC menarik lebih dari 70.000 bakat muda Indonesia dari 5.000 tim.

Maka dari itu, visi Danone One Planet One Health memilih tema  “Saatnya Main di Luar“ karena sesuai dengan visi AQUADNC.

“Ini untuk mendorong keluarga Indonesia agar hidup lebih sehat melalui olahraga, hidrasi sehat, dan lingkungan yang sehat,” kata Jeffri Ricardo.

Bagi yang ingin mendaftar online bisa diakses melalui situs web
https://www.sehataqua.co.id/aquaDNC/.

(Gara)