oleh

Audiensi Forum Makassar’ta dan BLK Lahirkan Kerjasama

koranmakassarnews.com—Forum Makassar Kita atau lebih dikenal dengan sebutan Forum Makassar’ta melaksanakan kunjungan, ke gedung, Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Makassar, pada Selasa (2/03/2020).

Kedatangan Forum Makassar’ta untuk melakukan audiensi, kepada pihak BLK, dan membahas hal-hal yang kompleks khususnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) serta ekonomi kreatif.

Kehadiran Forum Makassar’ta diterima langsung oleh Kepala BLK Fitroh Hanrahmawan, di kesempatan itu, Ia mengatakan BLK merupakan tempat pelatihan mencetak SDM unggul. Dirinya juga menjelaskan, bila siapapun berhak mengikuti pelatihan di tempat ini.

“Syarat harus serius dan tidak hanya coba coba, semua yang ingin masuk harus melalui tahap wawancara, dengan kehadiran Forum makassar ta di harapkan kedepan dapat menghasilkan sumber daya manusia serta lapangan kerja yang baru begitupun utusan Forum Makassar ta yang mengikuti pelatihan dapat menerapkan kemampuan dan skillnya dalam bentuk usaha,” kata Fitroh Hanrahmawan.

Baca Juga : Ketua Forum Orang Tua Murid SMAN 17 Makassar Bantah Tudingan Adanya Siswa Siluman

Kendati sempat berjalan alot, diskusi Forum Makassar’ta dan BLK berjalan lancar. Diakhir pertemuan Alamsyah Rauf selaku Dewan Pertimbangan Organisasi Forum Makassar’ta mengapresia sambutan yang diberikan BLK.

“Sehingga diskusi yang terjadi mampu menghasilkan pembahasan yang dimana terjalinya kerjasama antara BLK dan Forum Makassar’ta,” ungkap Alamsyah Rauf.

Sementara Andi Rifqi Nur Muhtar Ketua Umum menambahkan, bahwa sinegritas yang terbangun bisa membuat SDM yang lebih unggul, berkualitas juga berkompeten.

“Kami memiliki program ekonomi bersama yang akan kami bangun setiap kecamatan, untuk menjalankan program tersebut yang terlibat nantinya akan kami kirim ke BLK untuk mengikuti pelatihan agar program tersebut dapat berjalan sesuai dengan target. Forum Makassar ta pun terbuka untuk umum bagi yang ingin bergabung dalam pengembangan sumber daya dan industri kreatif,” tutupnya.