oleh

Peringati HUT Ke 22, Baznas Enrekang Gelar Khataman Quran dan Pemberian Santunan

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Dalam rangka memeringati rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia, maka Baznas Enrekang mengadakan syukuran dengan cara khataman Alquran 30 juz serta menyalurkan santunan atau bantuan pendidikan kepada para anak-anak yang ada di beberapa pondok pesantren tempat panti asuhan.

Acara khatam berlangsung penuh khidmat yang dihadiri oleh pimpinan masing-masing Wakil Ketua IV Bagian ADM, SDM dan UMUM, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Dr Ilham Kadir, MA dan Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Baharuddin, SE.MM

“Para amil terlibat semua, dan masing-masing membaca satu juz per orang dan alhamdulillah selesai tepat waktu. Kita mulai sekitar jam 09.00 sudah selesai sekitar jam 11.00 ini merupakan bagian daripada menguatkan ukhuwah antar sesama amil atau para pegawai di kantor Baznas sekaligus meningkatkan SDM para amil di Baznad Kab. Enrekang, ” jelas H. Kamaruddin, senin (16/1/23).

Setelah selesai khatam 30 juz, ada juga pembacaan doa yang dipimpin oleh Dr Ilham Kadir. Setelah itu baru pembagian bantuan kepada para santri.

“Ada 10 anak yang kita bantu masing-masing adalah 4 santri dan santriwati dari Pondok Pesantren Darul Falah kemudian dua orang dari MBS Muhammadiyah Enrekang kemudian dua orang dari DDI Enrekang kemudian dua orang pula dari Panti Asuhan Muhammadiyah Enrekang, ” jelas H. Kamaruddin.

baca juga : Wabup dan Baznas Enrekang Kunjungi Lokasi Bencana Kebakaran Desa Tirowali

Pimpinan Bidang Pengumpulan, Dr Ilham Kadir, berharap dengan hari ulang tahun yang ke-22 ini, semoga kehadiran Baznas makin dirasakan manfaatnya oleh umat Islam di Indonesia khususnya di Kabupaten Enrekang.

“Dan kita berharap, ke depan masyarakat semakin percaya untuk menyalurkan zakat infaq dan sedekahnya di Baznas Kabupaten Enrekang”, pungkasnya. (ZF)