oleh

Baznas Enrekang Gelar Serah Terima Jabatan Dari Pengurus Lama

ENREKANG, koranmakassarnews.com – Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Enrekang, melaksanakan sertijab (serah terima jabatan) antara pelaksana tugas dan pengurus baru terpilih dengan masa bakti 2021 – 2026, yang digelar dilantai dua Kantor Baznas Jalan Buttu Juppandang Kelurahan Juppandang, kamis (01/07/2021).

Serah terima jabatan ini dihadiri para pengurus baru terpilih, pengurus lama, badan pengawas dan pembina, para Amil staf baznas Enrekang, dan tamu undangan lainnya

Dalam prosesi serah terima jabatan ini, pelaksana tugas Baznas Kabupaten Enrekang, Drs. H. Syawal S.Ag, menyerahkan kepengurusan Baznas, “kepada. drh Junwar M.Si sebagai Ketua BAZNAS Kabupaten Enrekang yang baru, masa bakti 2021-2026. Sekaligus penandatanganan berita acara serta penyerahan berkas dan aset.

Foto Sertijab Baznas Enrekang

Dalam Sertijab ini, Plt Baznas, H. Syawal, menyampaikan bahwa menjadi pengurus dari bagian Baznas bukanlah suatu hal yang mudah, melainkan Baznas menyangkut dengan kepercayaan masyarakat, dirinya juga berpesan kepada pengurus yang baru, agar UPZ-UPZ yang ada di kecamatan, agar betul-betul diberdayakan, karena mereka adalah sebagai perwakilan, perpanjangan tangan dari Baznas sebagai Unit Pengumpul Zakat.

“Sekiranya lembaga baznas ini, betul-betul kita bedah, baik pada strukturnya. Apalagi dengan adanya kebijakan Dewan Pembina Baznas, pada hari ini, Alhamdulillah kita akan meresmikan 6 pengurus lembaga baru, dimana enam lembaga baru ini tentu ada pada pengurus baru yang diamanatkan dengan baik, ” tambahnya.

Apresiasinya juga kepada teman-teman media karena selama bertugas sebagai Plt ketua Baznas Enrekang, peranan media sangat luar biasa memberi dukungan dan informasi.