oleh

Begini Panduan Bertugas Bagi Tim Detektor Makassar Recover

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Satgas Detektor Makassar setelah resmi diluncurkan oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi di Lapangan Karebosi Makassar, Jum’at (2/7/2021) lalu.

Sebanyak 1.000 detektor, dan 163 tenaga kesehatan  serta 15 dokter dari tiap kecamatan, hadir memenuhi Lapangan Karebosi mendengar secara langsung arahan dan motivasi dari  Danny-Fatma sebelum menjalankan tugasnya.

“Satgas detektor ini hadir untuk menscreaning warga yang terdeteksi covid-19. Selain itu juga untuk monitoring berbagai acara yang menyebabkan kerumunan. Olehnya itu tolong kerja samata’ semua,” pinta Danny.

Pada hari pertama, sabtu kemarin (10/7/21) Satgas Recover disebut sudah mendata sebanyak 21 ribu lebih orang. Pemeriksaan ditargetkan untuk 1,2 juta lebih warga Makassar. Selain memeriksa kesehatan, tim sekaligus memetakan situasi pandemik di masing-masing wilayah RT/RW.

momen_saat_launching_tim_detector_makassar_recover

“Semua tim detektor sudah turun mendeteksi warga, ini adalah panggilan kemanusiaan. Sudah dipersiapkan dengan matang semua keperluan di lapangan dan memahami tupoksi masing-masing,” kata Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto lewat siaran persnya, Sabtu kemarin (10/7/21).

Namun perlu masyarakat Makassar tahu bahwa tim yang bertugas diminta  agar selalu untuk MEMATUHI PROTOKOL & SOP, serta menjadi TELADAN BAIK di tengah masyarakat, berikut beberapa poin Panduan Bertugas Bagi Tim Detektor Makassar Recover

A. Point penegasan untuk para TIM DETEKTOR yang akan turun ke lapangan :

1. Mematuhi PROKES :
-menggunakan masker dengan benar, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan, tidak membuka masker di depan umum, tidak makan dan minum bersama;

2. Menjaga nama baik TIM DETEKTOR dan COVID HUNTER agar dapat dipercaya oleh masyarakat dan program bisa berjalan dengan lancar;

3. Komunikasikan dengan tutur bahasa yang sopan dan mudah dimengerti;