oleh

UPT SPF SDN Kalukuang IV Makassar Tampil Beda di Masa Orientasi Siswa 2021

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Unit Pelaksana Tekhnis Satuan Pendidikan Formal Kalukuang IV Kota Makassar telah melaksanakan Penerimaan Peserta Didik baru ( PPDB ) tahun 2021 dengan sukses dan akan segera mempersiapkan pelaksanaan Masa Orientasi Siswa tahun ajaran 2021-2022 yang insyaallah akan dilaksanakan pada hari Senin-Rabu, 12 -14 Juli 2021. Minggu (11/7/2021)

Ibu Hartina S.S selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Masa Orientasi Siswa (MOS) kali ini kita akan tampil beda, selain acara zoom meating, kita akan mengajak para peserta didik baru untuk mengenal lingkungan sekolah dan para guru meskipun melalui virtual, pandemi covid-19 bukan dijadikan alasan untuk kita tidak akrab dengan siswa-siswi kita.

Upt SDN Kalukuang IV Makassar

Dengan dilakukan pengenalan lingkungan sekolah, peserta didik baru bisa mengenal program yang dimiliki sekolah, mengenal sarana dan prasarana di sekolahnya, mengenal cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri hingga pembinaan kultur sekolah.

St.Aisyah Bahdar S.Pd selaku Kepala UPT SPF SDN Kalukuang IV Kota Makassar mengatakan bahwa ucapan selamat datang kepada peserta didik baru, semoga senantiasa tetap menjaga semangatnya hingga pandemi covid-19 segera berlalu dan kita akan bersua kembali.

baca juga : Sorotan LSM Perak di SDN Tallo Tua 69 Ditanggapi Serius Walikota Makassar

Melalui kegiatan MPLS atau MOS nanti, kita akan sosialisasikan program Pemkot terkait Makassar recover.

Di situasi pandemi seperti saat ini, Pengenalan Lingkungan Sekolah dapat dilakukan melalui daring tanpa tatap muka karena kesehatan dan keselamatan peserta didik adalah prioritas utama. Mari Sukseskan PPDB, MOS untuk kita bersama, Makassar jangan mundur lagi. (*)