oleh

Bersama Camat Masalle, SMC Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Enrekang

ENREKANG, koranmakassarnews.com – Komunitas Simbolong Motor Comunity (SMC) Dusun Liangloka, Desa Batu Ke’de, Kecamatan Masalle, menyambangi korban kebakaran di Dusun Katonan Padang, Desa Buntu Sarong, Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang, sabtu (12/02/2022).

Menurut ketua SMC, Muslimin Basong, kebakaran tersebut menghanguskan satu buah rumah panggung beserta seluruh isinya rata dengan tanah, “termasuk, 2 unit sepeda motor, 2 mesin senso, 1 mesin pompa air dan beberapa alat pertukangan, semuanya habis dilahap si jago merah, “kata Muslimin.

Dalam peristiwa tersebut Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ditaksir kerugian jutaan rupiah.

Sehingga kami SMC, “terpanggil, menggalang dana seikhlasnya dengan cara dor to dor ke rumah warga untuk di sumbagkan kepada saudara kita yang tertimpa musibah (kebakaran) apalagi di masa pandemi covid-19, “terang Muslimin.

“Muslimin, juga menuturkan, insiden kebakaran tersebut adalah duka bersama. Sehingga, seluruh komunitas maupun elemen Masyarakat mengajak tolong-menolong, untuk meringankan beban korban yang terdampak, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda, “pintah ketua SMC.

baca juga : Himbau Tertib Berlalu Lintas, Kasat Lantas Polres Enrekang Gelar Coffee Morning Bersama Ojek

Perlu juga kami sampaikan bahwa SMC adalah organisasi yang sengaja dirintis, bergerak di bidang kemanusiaan, beralamatkan di Dusun Liangloka Desa Batu Ke’de Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang.

Sedangkan penyerahan bantuan dana, “yang sempat terkumpul, diserahkan langsung oleh Camat Masalle, Rusman Jalani. SP, bersama komunitas Simbolong Motor Comunity (SMC).

Pada kesempatan itu, Camat Masalle Rusman Jalani, sangat mengapresiasi atas kepedulian komunitas SMC, yang begitu peduli, bahkan terlibat langsung pada aksi penggalangan dana.

Terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh elemen yang telah berpartisipasi dengan memberikan donasi, mudah-mudahan bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban kepada saudara kita yang tertimpa musibah.

Atas nama Pemerintah Kecamatan Masalle dan Kabupaten sekaligus mewakili korban, mengucapkan terimakasih banyak, semoga aksi kepedulian ini, dapat bernilai dengan ibadah, “pungkas Camat Masalle, Rusman Jalani, SP. (ZF)