oleh

Bupati Jeneponto : Peringatan HKG PKK Momentum Menjadi Motivasi yang Kuat Bagi Perempuan

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jeneponto menggelar acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, Kamis. (22/12/2022)

Kegiatan yang digelar di Ruang Pola Panrannuanta diikuti oleh Puluhan kader TP PKK tingkat Kecamatan dan Desa. Peringatan HKG PKK tahun 2022 mengusung tema “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama”

Ketua TP PKK Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan mengatakan, momentum peringatan HKG PKK ke-50 harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksi diri secara kelembagaan, melakukan evaluasi capaian program serta mendesain proyeksi langkah strategis kedepan.

Dimana lanjutnya. dalam setiap program yang dilakukan TP. PKK harus disesuaikan dan diselaraskan dengan program kebijakan pemerintah daerah, serta dalam penerapannya harus menggunakan pendekatan Kolektif, partisipatif dan Sustainable/berkelanjutan.

“PKK haruslah bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan, nuansa pembaharuan mesti selaras dengan kebijakan pemerintah,” ujarnya

Sementara itu bupati Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kontribusi yang dilakukan TP. PKK.

baca juga : Bupati Saksikan Yasir Machmud Melantik Pengurus KONI Jeneponto

Lanjut Iksan program-program TP. PKK dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran diperlukan adanya penyesuaian managemen kelembagaan organisasi pada semua jenjang dengan cara meningkatkan semangat pembaharuan, mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga.

“Saya berharap, momentum peringatan ini menjadi motivasi yang kuat dan semangat baru bagi kaum perempuan untuk mengimplementasikan kemampuannya sebagai penopang pembangunan menuju keluarga yang sejahtera,” tutupnya. (*)