oleh

Bupati Pangkep Resmikan RS Pratama Sailus, Kader Demokrat Minta Prioritas Tenakes Asli Pulau

PANGKEP, koranmakassarnews.com — Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau meresmikan Rumah Sakit (RS) Pratama tipe D di Desa Sailus, Kecamatan Liukang Tangaya, lokasinya berada di pulau terluar Kabupaten Pangkep tepatnya dipulau Sailus.

Dalam acara peresmian itu bupati Pangkep menyampaikan memperhatikan pelayanan kesehatan dan tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit ini dengan melakukan rekruitmen P3K.

Menanggapi hal itu salah seorang tokoh pemuda asal pulau Liukang Tangaya M. Ramli berharap agar pemerintah daerah memberikan skala prioritas bagi anak anak pulau untuk mengabdi di daerahnya sendiri.

baca juga : Didukung Warga, Ramli Optimis Menangkan Demokrat di Dapil IV Kabupaten Pangkep

“Kami berharap saat perekrutan P3K untuk pengisian lowongan di RS Pratama Sailus pemerintah memprioritaskan tenaga kesehatan dan tenaga ahli lain nya yang asli dari pulau”, kata Ramli, jumat (19/5/23).

Karena menurutnya masih banyak anak anak pulau alumni perguruan tinggi jurusan kesehatan, seperti alumni Kesmas, Keperawatan, Apoteker Dan Farmasi bahkan ada yang masih melanjutkan pendidikan jurusan kedokteran, pungkas kader Demokrat ini. (*)