oleh

Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Kelompok Nelayan

SINJAI, koranmakassarnews.com — Berbagai program telah digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam mensejahterakan masyarakat Sinjai.

Program di sektor kelautan dan perikanan misalnya, dalam pemberian bantuan paket sarana prasarana melalui APBD tahun 2021.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Halaman Dinas Perikanan Sinjai dan diserahkan langsung Bupati ASA secara simbolis kepada kelompok nelayan termasuk pembudidaya perikanan, Rabu (1/9/2021)

Bupati ASA menegaskan, potensi sektor kelautan dan perikanan Kabupaten Sinjai yang cukup besar, ditunjang dengan luas wilayah laut kurang lebih 901,67 kilometer (km) persegi harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Pasalnya potensi produksi perikanan tangkap mencapai 55.000 ton per tahun serta potensi produksi budidaya sekitar 38.894 ton, kata Bupati ASA wajib untuk dimanfaatkan agar Kesejahteraan ikut meningkat.

“Ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah untuk terus berupaya agar dapat memanfaatkan potensi itu untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sinjai melalui bantuan yang terus kita serahkan kepada nelayan dan pembudidaya perikanan kita,” ujarnya.

Olehnya itu, dengan adanya bantuan dari program ini Bupati ASA, mengharapkan kepada para penerima bantuan agar memanfaatkannya dengan baik untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat.