oleh

Cara Warga Manjangloe Kecamatan Tamalate Jeneponto Semarakkan Kemerdekaan RI Ke 77

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Dibulan Agustus ini sudah menjadi tradisi bagi seluruh warga di penjuru tanah air untuk mengelar lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke 77.

Termasuk warga masyarakat Kelurahan Manjangloe, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulsel yang juga punya cara tersendiri merayakan HUT Kemerdekaan.

Berbagai lomba pun diadakan oleh pihak panitia yang dibantu Karang Taruna, masyarakat serta beberapa sponsor utama dan Pemerintah Kelurahan.

Kegiatan yang bertema “Semarak Kemerdekaan: itu pun dihelat di lapangan Serba Bisa, Lingkungan Jatia, Minggu (14/8/2022).

Keseruan dan keceriaan terlihat diraut wajah para anak anak yang mendominasi pada perlombaan 17 an pertama lomba kelereng diatas sendok.

Warga masyarakat pun turut menyaksikan perlombaan, hingga mereka ikut histeria melihat keseruan perlombaan.

Adapaun perlombaan itu ialah panjat pinang, lomba lari karung, lomba kelereng, tarik tambang, pukul bantal, senam wajah, masukan pensil ke botol dan lomba makan krupuk.

“Kegiatan seperti ini baru lagi dilaksanakan sejak Pandemi COVID-19, Kita kembali melaksanakan perlombaan ini untuk kemeriahan warga masyarakat Manjangloe,” ucap H. Hamka dalam sambutannya.

baca juga : Pemuda Desa Bulusuka Jeneponto Gelar Berbagai Kegiatan Peringatan HUT RI ke 77

Panitia pelaksana juga berharap, pertandingan perlombaan ini dimulai hari ini sampai hari rabu berjalan sampai empat hari.

“Tanggal 14 hingga tanggal 17 Agustus, semoga perlombaan ini berjalan lancar dan berharap semua dukunganya kegiatan ini terlaksana,” jelasnya. (*)