oleh

Cegah Penyakit Masyarakat di Moment Valentine, Satpol PP dan Dinsos Gelar Razia

koranmakassarnews.com—Untuk memberantas penyakit masyarakat, saat perayaan hari valentine. Satpol PP dan Dinas Sosial Makassar bersama melaksanakan razia di beberapa penginapan dan kost yang ada di Kota Makassar, Kamis (13/02/2020).

“Semalam Satpol PP dan Disos pergi, start dari kantor di Balaikota menyisir penginapan dan tempat kosts, kita mulai pukul 22.00,” kata kata Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Makassar, Irwan, kepada awak media, Jumat (14/02/2020).

Lebih lanjut, dari hasil razia yang dilaksanakan terdapat tujuh pasang muda mudi tanpa ikatan dalam satu kamar. Ada pula tujuh wanita diduga PSK yang sedang menunggu teman kencannya di kamar.

Irwan mengaku, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan saat adanya moment tertentu, akan tetapi rutin setiap harinya.

“Bukan hanya dimomen valentine ini , akan tetapi ini rutin yang kami gelar dan ada nya laporan-laporan warga ditempat-tempat kost atau wisma yang mereka salah gunakan . Ini terbukti yang terjaring razia malam ini ada empat (4) pasang muda mudi bukan suami-istri tanpa identitas tujuh wanita diantaranya belum ada pasangannya,” katanya.

Baca  Juga : Tim Gabungan Dishub dan Satpol PP Kota Makassar Tertibkan Seratusan Kendaraan Roda Dua

Selanjutnya yang terjaring, dibawa ke kantor Satpol PP guna proses assessment serta pendataan dan pembinaan.

“Nanti kita assessment bersama teman-teman kita dari Dinsos apabila diindikasikan bahwa profesinya seperti itu (PSK) nanti langsung kita kirim ke Panti Sosial Mattiro Deceng,” tuturnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Mukhtar menjelaskan turunya Dinas Sosial, pada razia malam tadi mengikuti intruksi Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb.

“Setelah banyaknya laporan warga yang masuk di handphone via SMS dan turun langsung kelapangan menyusuri wisma-wisma yang terletak di kecamatan Wajo dan kecamatan ujung pandang,” ungkap Mukhtar.

Diketahui, terdapat empat wisma yang didatangngi diantaranya, Wisma Aiwa, Losmen Samalona, Wisma Bahagia, wisma Serui. Selain wisma, adapula dua hotel yang menjadi target oprasi yaitu Hotel Golden dan Pondok Samudra. (Dhany/Firman)