oleh

Cipkon Aman, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Himbau Penumpang dan Pemilik Kapal

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Untuk menciptakan situasi yang aman serta Kondusifdi daerah Pelabuhan khususnya di Wilayah Perairan Hukum Polres Pelabuhan Makassar, satuan Polisi Air (Polair) Polres Pelabuhan meningkatkan patroli serta melakukan sambang dialogis.

Adapun maksud dan tujuannya melaksanakan kegiatan sambang/patroli dialogis untuk mengajak masyarakat pesisir/nelayan bersama – sama menjaga, memelihara kamtibmas, agar aman damai dan sejuk menangkal dan mencegah, maupun mendeteksi, mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang ada di pulau dan pesisir wilayah perairan Makassar.

“Pada kesempatan tersebut, personil Satpolair membantu menurunkan para penumpang khususnya penumpang ibu – ibu dan anak – anak yang akan turun dari kapal, guna mengantisipasi terjadinya laka laut di perairan”, ucap Kasubsipenmas Sihumas Aipda Adil, Kamis (20/10/2022).

baca juga : Kapolsek Ujung Tanah Dampingi Walikota Makassar Kunjungi Longwis Totaka

Patroli perairan dan sambang  ke kapal nelayan dan kapal penyeberangan antar pulau dalam rangka pemantauan situasi terhadap giat masyarakat di perairan serta menghimbau kepada nakhoda dan ABK kapal agar selalu memperhatikan faktor cuaca setiap kali akan melakukan pelayaran

“Mengingat saat ini memasuki musim penghujan sering terjadi cuaca sangat ekstrim serta selalu menyiapkan alat keselamatan diatas kapal”, jelas Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar. ( */FirDha)