oleh

Ciptakan Harkamtibmas, Polres Pelabuhan Makassar Tingkatkan Patroli Jelang Malam Tahun Baru

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pelaksanaan Pengamanan Pergantian Tahun Baru 2023, Polres Pelabuhan Makassar meningkatkan patroli malam hari, Selasa (27/12/2022)

“Patroli rutin ini setiap hari dilakukan, namun adanya operasi Lilin atau Nataru 2022, Polres Pelabuhan Makassar lebih meningkatkan Patroli Malam hingga subuh untuk mencegah gangguan Kamtibmas serta menciptakan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif”, ucap Kasubsipenmas Sihumas Aipda Adil.

baca juga : Ops Lilin, Polsek Soeta Tingkatkan Pengawasan Penumpang Kapal di Pelabuhan Makassar

Selain untuk menjaga situasi kamtibmas, petugas juga lakukan imbauan kepada warga yang masih beraktifitas malam hari, agar tetap berhati -hati. Tujuan kegiatan patroli malam hari (blie light patrol) yaitu dengan meningkatkan kehadiran Polri ditengah masyarakat jelang Tahun Baru 2023.

“Hal tersebut guna pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas, pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, serta memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas”, jelas Kasubsipenmas Sihumas Polres Pelabuhan Makassar. (*/FirDha)