oleh

Ciptakan Kamtibmas di Akhir Pekan, Polres Sidrap Laksanakan Blue Light Patrol

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Ciptakan situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) tetap kondusif di wilayah hukum Polres Sidrap, Satuan Samapta dan jajaran Polsek Maritengngae intens laksanakan patroli biru malam hari (Blue Light Patrol).

Adapun sasaran yaitu di beberapa lokasi yang di nilai rawan terjadi kriminalitas, Mini market, SPBU dan tempat – tempat perkumpulan warga di Wilayah hukum Polres Sidrap. Sabtu (08/10/22)

Kasat Samapta Polres Sidrap IPTU Supiadi Ummareng, mengatakan Patroli Rutin ciptakan situasi Kamtibmas Kondusif ini di pimpin oleh KBO Samapta IPDA Aminuddin bersama 10 Personel Sat Samapta Polres Sidrap.

Dalam giat pelaksanaan patroli malam ini anggota lebih mengedepankan sikap humanis, di mana petugas memberikan pelayanan sambang kepada warga yang di temui dengan memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengatisipasi kejahatan malam hari maupun kerawanan kamtibmas lainnya.

Di tambahkan selain memberikan pelayanan dalam bentuk sambang, petugas juga menghimbau Masyarakat agar pntingnya tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid – 19 dan segera lakukan vaksinasi bagi yang belum di vaksin.

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K saat di konfirmasi mengutarakan bahwa kehadiran anggota Polri di malam hari bukan untuk memberikan rasa takut Masyarakat namun untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam beraktivitas.

baca juga : Hari Keenam Ops Zebra, Satlantas Polres Sidrap Beri Teguran Ke Puluhan Pelanggar

“Kalo ada pemikiran demikian artinya oknum masyarakat punya niat jahat dan akan melakukan kejahatan di malam hari, atau anak-anak muda yang mau kebut kebutan dll,” ujar Kapolres Sidrap

Dirinya juga mengajak semua pihak, khususnya masyarakat sidrap untuk bersama sama menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat agar tetap kondusif Serta bersama – sama mengatisipasi Penularan Covid – 19 khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap ini. ” Tutup Kapolres Sidrap. (**/Wis)