oleh

Dapat Sorotan dan Teguran Keras, Panitia Mubes IKA SMANSA 82 Kembalikan Biaya Pendaftaran Bakal Calon Ketua

Layak Dikembalikan

Menanggapi langkah Panitia Pelaksana Mubes tersebut, Ketua Umum IKA SMANSA 82 Azhary Sirajuddin yang dihubungi media ini via selulernya Rabu (31/3/2021) pagi mengemukakan, sudah benar langkah yang dilakukan panitia terkait dengan pengembalian biaya pendaftaran kepada bakal calon ketua yang telah mendaftarkan dirinya.

“Tidak pernah ada hal seperti itu (pungutan biaya pendaftaran Rp 15 juta, Red) terjadi di paguyuban IKA SMANSA, sehingga layak untuk dilakukan pengembalian. Langkah itu dilakukan agar konsistensi organisasi tetap terjaga dan yang lebih penting adalah mengikuti aturan organisasi yaitu AD/ART IKA SMANSA yang menjadi dasar dalam kehidupan berorganisasi, di mana tidak ada mengatur harus ada biaya pendaftaran untuk menjadi bakal calon ketua,” tegas Azhary yang kini sedang berada di Jakarta.

Sementara Penanggungjawab Kepanitiaan Mubes IKA SMANSA 82 Junaldi Monoarfa yang juga dihubungi via pesan WhatsApp, Rabu (31/3/2021) pagi menyatakan, apa yang dilakukan panitia terkait pengembalian biaya pendaftaran bakal calon ketua sebesar Rp 15 juta serta pelaksanaan Mubes secara Luring terbatas dan Daring dengan memberikan hak yang sama kepada peserta Luring maupun Daring, adalah langkah yang diambil panitia untuk mengikuti keinginan Ketua Umum IKA SMANSA 82 pada 2 kali pertemuan, yakni di Hotel The Rinra dan Warung Soto Betawi Jln Veteran, Makassar.

baca juga : Meriah Gathering Party Smansa 82 di Malino, Azhary : Perbanyak Silaturahim di Masa Pandemi Ini

Sebenarnya, sambung Junaldi yang saat ini masih menjabat pula sebagai Ketua Harian IKA SMANSA 82, dalam pertemuan-pertemuan itu juga disepakati sesuai arahan Ketua Umum IKA SMANSA 82 menyangkut kehadiran peserta Luring di Mubes ini dibatasi karena terkait protokol kesehatan Covid-19 (maksimal 100 peserta) sehingga tiap kelas hanya diwakili oleh 3 orang peserta.

“Apa yang dilakukan oleh panitia pelaksana Mubes ini semuanya kami laporkan dan koordinasikan kepada Ketua Umum IKA SMANSA 82 dengan tujuan agar pelaksanaan Mubes bisa berjalan dengan baik dan mengakomodir keinginan dari teman-teman alumni. Harapan saya, sekiranya ada yang kurang berkenan, mari kita sama-sama memberikan saran dan masukan agar pelaksanaan Mubes dapat berlangsung dengan baik,” tandasnya.

Tanggapan singkat juga dikemukakan oleh Ketua Steering Committe Mubes IKA SMANSA 82 Anas Iswanto Anwar saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp pagi tadi. Mantan Sekjen IKA SMANSA Pusat ini kembali menegaskan bahwa apa yang dilakukan panitia adalah atas permintaan Ketua Umum IKA SMANSA 82 dalam beberapa kali pertemuan di mana semuanya dicarikan yang terbaik supaya cepat selesai dan kita semua bergabung lagi sebagai alumni SMANSA 82.

Kontributor : James.W