oleh

Dekan FBS UNM Bidik Pilkada Enrekang

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (FBS UNM), Prof. Dr. Syukur Saud, M.Pd membidik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Enrekang mendatang.

Alasannya cukup jelas dan realistis bahwa dirinya ingin membangun Enrekang lebih maju dengan cara membangun sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA).

Apalagi dirinya yang berlatar belakang pendidik itu sangat memahami dan berpengalaman mengelolah dan menciptakan SDM yang unggul.

Pendidik yang berlatar belakang bahasa Asing (Jerman) itu menyampaikan bahwa ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk kemajuan Enrekang.

Menurutnya, Enrekang memiliki potensi yang luar biasa dari kedua sisi itu. Hanya saja, belum dikelola dengan maksimal hingga saat ini. Sehingga, kedepan jika dirinya menduduki kursi 01 Enrekang itu maka akan membuat terobosan baru untuk kesejahteraan masyarakat.

baca juga : Hadirkan Anggota DPR RI, Dikbud Enrekang Terima SK 14 Ribu Siswa Penerima PIP

” Saya sudah lama berkarir di dunia pendidikan. Sekarang ingin kembali membangun kampung”. Kata Prof. Syukur sapaannya, Rabu (8 Agustus 2021).

Pria kelahiran wilayah dapil 2 itu menjelaskan bahwa saat Enrekang ditangannya nanti maka masyarakat (SDM) akan berdaya dan mandiri, ekonomi tumbuh melejit yang berujung pada kesejahteraan masyarakat. (FK)