oleh

Dewan Pendidikan Kota Makassar Resmi Terbentuk, Rudianto Lallo Didapuk Jadi Ketua

koranmakassarnews.com — Pengurus baru Dewan Pendidikan Kota Makassar periode 2020-2025 resmi terbentuk. Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Makassar didapuk sebagai Ketua Dewan Pendidikan.

Jumat (15/5) pengurus baru Dewan Pendidikan Makassar menggelar rapat pertama di rumah jabatan Ketua DPRD Makassar di Jalan Hertasning nampak hadir beberapa pengurus. Di antaranya, Sekretaris Dewan Pendidikan, HA Munsyir, Muhammad Anwar, Mahmud BM, Aminuddin Taraweh, Hj Siti Hatidja, Zainuddin Djaka, Syahrir Badaruddin, dan Fachruddin Palapa.

Pengurus lain berhalangan rapat karena ada agenda lain. Di antaranya Prof Dr Basri Wello, Nasran Mone, Hj Apiaty Kamaluddin, Ketua PGRI Makassar, Suarman, dan Yeni Rahman.

“Ini rapat pertama untuk saling mengenal satu sama lain. Sebab di periode ini banyak wajah baru di Dewan Pendidikan Kota Makassar,” kata Rudianto Lallo.

Politisi Nasdem itu berharap esistensi Dewan Pendidikan memiliki peran signifikan dalam mendorong kualitas pendidikan di Kota Makassar. Dewan pendidikan hang natabene berada di luar struktur pemerintahan, memiliki tugas dalam melakukan kajian, memberi masukan dan pertimbangan terhadap pemerintah demi peningkatan kualitas pendidikan di Makassar.

baca juga : Usai Dilantik, Pj Walikota Makassar dan Ketua DPRD Sambangi Posko Covid-19

Rudi juga memiliki ekspektasi bagi pengurus baru Dewan Pendidikan Kota Makassar untuk berkontribusi secara positif dalam mamajukan kualitas pendidikan kedepan di kota Makassar. Terlebih jika melihat latar belakang para pengurus dan anggota memiliki kapasitas dan kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan.

Rencananya dalam waktu dekat ini, pengurus baru Dewan Pendidikan Makassar akan melakukan rapat kerja. Selain itu juga diagendakan untuk silaturahmi dengan penjabat Wali Kota Makassar dan Dinas Pendidikan Kota Makassar. (*)