oleh

Di Danau Tempe Street Food Festival, Nurdin Abdullah : Ayo Makan Roti Berre

koranmakassarnews.com — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah terlihat begitu bersemangat menuju ke venue dari Danau Tempe Street Food Festival, di Hotel Four Point by Sheraton, Sabtu, 9 November 2019. Lokasinya berada di luar gedung utama.

“Ayo kita makan roti berre,” kata Nurdin Abdullah.

Menu roti berre atau roti tepung beras ini banya ditemukan di wilayah Bugis terutama yanh berada di kawasan Danau Tempe, seperti di Wajo, Soppeng dan Sidrap.

Bahannya terbuat dari Pisang, tepung dan gula dibuat menjadi adonan. Sisi lain datar agak sedikit gelap karena bersentuhan langsung dengan wajan panas saat dibuat.

Roti berre sendiri merupakan menu kesukaan gubernur. Ini terungkap saat acara open house di Rujab Gubernur beberapa waktu lalu. Saat itu, istri Gubernur, Ketua TPP Sulsel, Lies F Nurdin mengatakan ada tiga menu spesial yang disiapkan, yakni kari ayam dengan roti beras (rober/roti berre’) penganan khas Bugis yang merupakan favorit sang suami.

Baca Juga : Gubernur dan Istri Resmikan Gerai Silk of Sengkang, Pamerkan Produk Lokal Wajo

Selain itu, juga menyediakan masakan khas Makassar Pallu Basa dan Ayam Panggang yang juga tak boleh absen.

Di festival makanan ini, selain roti berre juga dihadirkan ronto, lawa bale, nasu lekku, nasu bale bolong dan kue lalung kasoro dari Sengkang. Festival ini akan berlangsung hingga 18 November mendatang. (*)