oleh

Di Masa Pandemi Kapolres Palopo Berikan Bansos kepada Kaum Dhuafa

PALOPO, koranmakassarnews.com — Pandemi COVID-19 membuat sebagian warga terdampak secara ekonomi. Salah satu yang terdampak pandemi ini adalah para petugas kebersihan, tukang becak, dan tukang ojek dan warga yang memang tak mampu di Kota Palopo dan perlu uluran tangan untuk membantu mereka.

Mereka mendapat perhatian khusus dari Polres Palopo melalui Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT., yang memberikan bantuan sosial. Bantuan tersebut berupa beras, mie instant, gula, minyak kelapa, teh celup, dll.

Didampingi Kasat Lantas AKP Suryanto, Kasat Binmas IPTU Lasimeng, Kanit Reskrim Sek Wara IPTU Patobun, S.Pd Kapolres menemui para dhuafa yang selama ini tidak lepas dari perhatian Polres melaui Bhabinkamtibmas yang kemudian disampaikan ke Kapolres Palopo untuk diberikan bantuan, Sabtu (11/12/2021).

“Selain bantuan pangan sebagai hal yang utama, bantuan untuk menunjang Prokes berupa masker juga diperlukan di masa pandemi seperti saat ini. Masyarakat diharapkan dapat terus menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang salah satunya adalah dengan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” Jelas Kapolres Palopo.

“Semoga apa yang kami berikan ini, bisa sedikit membantu masyarakat, ” harapnya.

baca juga : Kapolres Palopo Cek Kesiapan Posko Balla Ewako Salekoe

Kapolres Palopo juga mengajak masyarakat agar senantiasa mematuhi peraturan Protokol Kesehatan agar COVID-19 bisa segera berakhir. Masyarakat juga diminta untuk ikut menjaga situasi Kamtibmas agar wilayah Kota Palopo selalu dalam keadaan tertib, aman, dan kondusif.

Pada saat menerima Bansos ini, tidak sedikit penerima meneteskan air mata dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Palopo, terkhusus Kapolres Palopo yang peduli dalam memberikan bantuan ini, seperti diungkapkan oleh Jamal (46 thn), warga Jl. Andi Nyiwi Lr. 5 Kel. Salutellue Kec.Wara Timur Kota Palopo.

“Semoga Allah membalas atas bantuan yang telah diberikan ini,” ujar Jamal sambil menahan haru. (**)

Wisnu