oleh

Diduga Akan Tawuran, Polres Bantaeng Bubarkan Sekelompok Anak Muda

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Pasca Lebaran Idul Fitri 1444 H / 2023 Tim Opsnal ( Timsus ) gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim Polres Bantaeng dengan Polsek Bantaeng kembali melaksanakan pembubaran sekelompok Anak Muda yang diduga akan melakukan Tawuran, Selasa 25 April 2023 sekitar 02.00 wita.

Kanit Kamneg Sat Intelkam Polres Bantaeng Aiptu Asman selaku ketua tim menyampaikan bahwa saat melakukan atroli, Tim menemukan kelompok remaja yang masih nongkrong hingga dini hari dibeberapa tempat dalam wilayah Kota Bantaeng, salah satunya adalah di Sekitar Jembatan Pasar Tua Bantaeng.

“Kami menemukan beberapa kelompok pemuda yang sampai dini hari sekitar pukul 02.00 wita masih nongkrong di pinggir jalan, Tim langsung melakukan pengeledahan dan membubarkannya”, Ucap Aiptu Asman.

ditambahkan pula bahwa dari pemeriksaan dan pengeledahan tersebut, Tim tidak menemukan Adanya Senjata tajam dan barang berbahaya lainnya maupun minuman beralkohol, Jadi kami himbau untuk Bubar dan kembali ke rumah masing – masing,

baca juga : Kapolres Bantaeng Nyatakan Persoalan Anggota TNI dan Polisi Sudah Selesai Dengan Damai

Sementara itu Kapolres Bantaeng melalui Kasi Humas Polres Bantaeng Iptu Amiruddin Conde S.Pd menjelaskan bahwa Tim Opsnal Polres Bantaeng terus melakukan patroli, khususnya pada malam hari guna mengantisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) dalam wilayah Hukum Polres Bantaeng.

Lebih lanjut Iptu Amiruddin berharap kepada semua pihak khususnya para orang tua untuk meningkatkan kepedulian dan pengawasan kepada anak anaknya sehingga mereka para anak ini tidak menjadi korban maupun pelaku Tindak Pidana.

Kamtibmas yang kondusif bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bantaeng, tetapi seluruh Pihak mempunyai Peran sesuai kewenangan Bidang tugas masing masing, terkhusus para Orang Tau agar meningkatkan kepedulian akan keberadaan anak – anaknya utamanya pada malam hari, harapnya. (**/Wisnu)