oleh

Dikeluhkan Warga, Komisi C DPRD dan Dinas PU Makassar Tinjau Pekerjaan IPAL Losari

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Salah satu keluhan warga hasil penutupan jalan yang sudah di gali tapi tidak tertutup rapi pada pekerjaaan pembangunan IPAL Losari yang hingga saat ini masih berlanjut.

Keluhan tersebut membuat Ketua Komisi C DPRD Makassar, Abdi Asmara didampingi Kepala Bidang Bina Teknik (Ansuard, ST) dan Kepala Seksi Pengawasan Dinas PU Makassar, Hajar Aswad,ST langsung bergerak melihat pengerjaan rekonstruksi jalan IPAL Losari, Rabu (28/7/2021).

Anggota DPRD Makassar tinjau pekerjaan IPAL Losari

Saat berada di lokasi, Ketua Fraksi Partai Demokrat ini melihat pengerjaan yang sementara sedang di lakukan oleh beberapa pekerja namun tidak menemukan keberadaan kontraktornya.

“Informasi warga katanya penutupan jalannya tidak rapi makanya kita turun dan ternyata setibanya di sini kontraktornya tidak ada, hanya beberapa pekerja saja yang ada”, ujar Abdi.

Agar pengerjaan dapat berjalan sesuai dengan target maka selanjutnya akan di lakukan rapat dengar pendapat dengan beberapa stake holder terkait, diantaranya Dinas PU Makassar, kontraktor juga pengawas.

baca juga : Humas Dinas PU Makassar Bergerak Cepat Perbaiki Penutup Drainase yang Hilang

“Kita inginkan pengerjaan IPAL Losari ini berjalan sesuai dengan target makanya dalam waktu dekat akan kami undang dalam RDP terkait temuan kami di lapangan ini”, tambah sekretaris DPC Partai Demokrat Makassar ini.

Selain lokasi tersebut anggota DPRD kota Makassar juga meninjau beberapa titik pekerjaan IPAL Losari yakni Jalan Lembu, Jalan Pelanduk, Jalan Cendrawasih dan Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar. (*)