oleh

Usai Tandatangani Pakta Integritas, Appi : Golkar Makassar Siap Rebound

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sebanyak 350 orang telah menandatangani pakta integritas sebagai kader Partai Golkar yang akan menjadi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Makassar periode 2021-2025.

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Munafri Arifuddin menjelaskan pakta integritas ini penting dilakukan sebagai bentuk komitmen personal kader terhadap partai. Kepengurusan hasil penandatangan pakta integritas itu, Appi sapaan akrab Ketua Golkar menamainya dengan Makassar Reborn.

“Ini penting karena pakta integritas merupakan perjanjian antara pribadi dengan Partai Golkar. Tentu dengan persyaratan dan konsekwensi yang harus kita patuhi bersama,” jelasnya, dalam Press Conference di Sekretariat DPD II Partai Golkar, Jalan Lasinrang Makassar, Rabu (28/7/2021).

Press conference Golkar MakassarUsai penandatanganan pakta integritas

Mantan Calon Walikota Makassar ini menambahkan bahwa rencananya hasil dari pakta integritas ini akan diserahkan ke DPD I pada Senin pekan depan untuk segera mendapatkan SK kepengurusan yang baru.

“Jumlahnya itu ada 350 orang, akan bergabung beberapa tokoh, ada yang lama, ada yang baru, pengusaha, Tionghoa, semua kita akomodir masuk kedalamnya,” ungkapnya.

Partai Golkar Makassar punya langkah strategis dan Appi akan melakukan konsolidasi partai dengan membentuk struktur kepengurusan ditingkat Kecamatan, Kelurahan, dan ditingkat bawah (ranting)

“Ini titik langkah awal melakukan konsolidadi internal melalui pakta integritas, ini akan berdampak terhadap kegiatan yang akan dilalui dan bagaimana masuk dalam pemilihan legislatif, pemilihan eksekutif dan pemilihan presiden wakil presiden,” ujarnya.

Mengenai adanya kabar nama Irianto Ahmad masuk sebagai Sekretaris dan Ismail sebagai Bendahara DPD II Golkar Makassar, Appi menegaskan, akan disampaikan kelengkapan struktur setelah SK dari DPD terbit.

“Dalam struktur, Anto (Irianto Ahmad) dan Ismail sudah masuk dalam draft yang kita buat dan minggu depan kita submit ke DPD I dan berharap cepat diselesaikan. Namanya kita akan lihat setelah SK keluar,” tegasnya.

baca juga : Appi Tepis Isu Partai Golkar Dukung Wacana Penonaktifan RT/RW Kota Makassar

Appi juga menyampaikan tanggapannya terkait dengan penurunan suara Partai Golkar Makassar dibeberapa kontestasi politik, namun Appi mengakui hal tersebut sebagai sebuah tantangan bagi partai berlambang beringin ini untuk bisa rebound.

Dengan begitu, Appi menegaskan ada strategi tersendiri yang akan dijalankan Partai Golkar dengan melihat kelemahan dan kekuatan Golkar setelah menjalani kontestasi politik yang ada sebelumnya.

“Tentu disetiap kepengurusan ada strategi tersendiri. Secara faktual ada penurunan dari beberapa pemilu dan inilah yang menjadi tantangan buat kita, dan ada catatan kami tentang kelemahan mana yang harus diperbaiki dan kelebihan mana yang akan kita pertahankan dan kita tingkatkan, dan bagaimana Golkar bisa rebound untuk menambah kursi yang ada di DPR,” ungkapnya.

Appi juga menegaskan komitmen baik secara kepengurusan partai dan juga fraksi untuk terus menjadi mitra Pemerintah yang kritis dalam proses pembangunan demi kepentingan masyarakat. (*)