oleh

Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, AIA : Salah Satu Langkah Keberpihakan KADIN Dukung Pemerintah Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulsel yang sebelumnya sukses menggelar vaksinasi Covid-19 tahap I di Four Points by Sheraton Hotel Makassar, Rabu (30/6/2021) bulan lalu.

Kini kembali Kadin Sulsel menggelar vaksinasi Covid-19 gratis tahap kedua di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (28/7/2021).

Ketua Umum Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan, vaksinasi ini adalah satu langkah keberpihakan Kadin kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, dimana cara mendukung terciptanya herd immunity dengan cepat, utamanya di kalangan para pekerja industri dan dagang.

Ketua Kadin AIA bersama Plt Gubernur Sulsel di kegiatan vaksinasi gratis kadin, rabu (28/7/21)

“Kita sama-sama paham bahwa pemerintah juga punya keterbatasan, namun kami dari Kadin tidak henti-hentinya mendukung pemerintah. Satu caranya ini di bidang kesehatan,” ucapnya.

Terkait masa pembatasan saat ini, AIA menambahkan, keberpihakannya kepada perusahaan tetap ada. Stimulus-stimulus yang tadi termasuk relaksasi pajak olehnya semua diajukan untuk kemudian diharapkan ada upaya.

Turut hadir pada pelaksanaan vaksinasi ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sulsel dan lainnya.

Menurut Ketua Panitia Vaksinasi yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Industri Kesehatan dan Telemedicine KADIN Sulsel, Syafruddin Mualla mengatakan, pelaksanaan tahap kedua dilakukan sehari saja dengan tetap melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan ditempat yang sama pula.

baca juga : Didampingi Ketua KADIN, Presiden Jokowi Tinjau Rumah Oksigen Gotong Royong

Total ada 300 kuota vaksin disiapkan dengan mengutamakan mereka yang telah mendaftar lebih dulu.

“Vaksinasi hari ini, merupakan tahap kedua, tahap pertama pada 30 Juni 2021 bulan lalu. Kami menginfokan ini kepada perusahaan jauh hari sebelum terlaksana sehingga mereka mendaftar lebih dulu, jadi kuota bisa terpenuhi,” ucap Syafruddin.

Pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan Kadin ini, sifatnya gratis kepada pegawai Sekretariat Kadin Sulsel dan pelaku UMKM yang berada dalam naungan Kadin Sulsel. (Dhany)