oleh

Dinas Pendidikan Makassar Bentuk Forum Kelompok Kerja Guru SD, Diketuai Yusmira

koranmakassarnews.com — Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Drs Andi Irwan Bangsawan M.Si, secara resmi melantik Pengurus Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Sekolah Dasar Negeri dan Swasta Kota Makassar periode 2020-2023, di Hotel Agraha Makassar, Jalan Andalas, Kamis (17/12/2020).

FKKG SD merupakan organisasi bentukan Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan di sekolah dasar untuk membantu mengkoordinasikan dan mengimplementasikan program-program pendidikan dasar.

FKKG SD Makassar diketuai oleh Yusmira, S.Pd, M.Pd, dengan total jumlah pengurus sebanyak 40 orang. Dalam sambutannya Yusmira mengungkapkan terbentuknya FKKG SD ini atas inisiatif dari anggota gugus KKG yang tersebar di kecamatan.

“Kita dengan hati ikhlas ingin berkontribusi untuk mengembangkan potensi diri guru dan ikut membantu program-program pendidikan gugus KKG atau kepala sekolah, demi peningkatan mutu pendidikan di Kota Makassar,” ujar Yusmira.

Menurut guru SD Paccinang ini, FKKG sebelum resmi dilantik telah mengadakan berbagai kegiatan secara mandiri di antaranya pelatihan literasi untuk guru, video pembelajaran, pelatihan IT, serta seminar-seminar pendidikan secara online.

“Insya Allah setelah pelantikan ini kita akan bergerak lebih giat lagi untuk peningkatan pendidikan Kota Makassar sesuai program dan visi misi Dinas Pendidikan Kota Makassar,” jelas Yusmira.