oleh

Dinas Pendidikan Sulsel Buka Resmi Puncak Kegiatan Geometri 2021

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — HMJ Matematika Fakultas MIPA UNM gelar pembukaan puncak GEOMETRI 2021 pada Jumat 17 September 2021, dilaksanakan di jurusan Matematika Fakultas MIPA UNM Makassar.

GEOMETRI 2021 merupakan ajang perlombaan matematika tingkat nasional kembali hadir dengan mengangkat tema “Optimalisasi Daya Saing Untuk Mewujudkan Generasi Unggul di Era Teknologi Dalam Semangat Bermatematika” bertajuk Internet of Things.

Pembukaan puncak GEOMETRI 2021 yang secara resmi dibuka oleh kepala dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Misi, S.Sos, selaku kepala bidang analisis pengembangan peserta didik bidang pembinaan SMA, yang juga dihadiri wakil dekan III bidang kemahasiswaan dan alumni FMIPA UNM, ketua jurusan Matematika FMIPA UNM, segenap dosen jurusan Matematika FMIPA UNM, dan lembaga kemahasiswaan FMIPA UNM, serta para peserta yang juga mengkuti pembukaan melalui zoom.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh HMJ Matematika FMIPA UNM ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh oleh kadis pendidikan Sulawesi Selatan.

“Kami mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara kegiatan yang telah mengadakan GEOMETRI, kegiatan ini merupakan pemanasan untuk para pelajar untuk menghadapi KSN (Kompetisi Sains Nasional) kedepannya” ujarnya.

baca juga : Genius On Mathematics in Real Aplication GEOMETRI 2021 Gelar Babak Penyisihan

Tak hanya itu Asriadi selaku ketua HMJ Matematika Fakultas MIPA UNM yang juga memberikan sambutan pada pembukaan puncak GEOMETRI 2021.

“Kami berharap semoga banyak pelajaran baru yang kita dapatkan selama proses pelaksanaan kegiatan, semoga adik-adik peserta dapat berkompetisi dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportifitas” pungkasnya.

Rangkaian pembukaan kegiatan yang juga menampilkan persembahan berupa tari-tarian, angngaru, paduan suara, dan jingle GEOMETRI. (*)