oleh

Dua Warga Parepare PDP Hasil Rapid Test Kemarin Malam Ikut Shalat Tarawih di Masjid Al Manar

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Sebanyak tujuh orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di rawat dan di isolasi pada RSUD Andi Makassau. Ada sekitar empat orang di lakukan pada hari ini pemeriksaan rapid test, dua orang di nyatakan positif PDP rapid test. Dua warga ini, tinggal dekat Masjid Al Manar di Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, minggu (26/4/20202).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare, yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Dr. Halwatiah mengatakan, hari ini ada empat orang yang di periksa rapid test, dua orang di nyatakan positif PDP rapid test, dua orang di nyatakan negatif.

“Kemungkinan besok pemeriksaan swabnya akan di kirim, dua dari satu orang yang di nyatakan positif PDP rapid test, terakhir kemarin malam melaksanakan sholat tarwih di mesjid Al Manar”, tambah dr. Halwatiah.

“Dua orang yang di nyatakan positif PDP rapid test, merupakan keluarga, menantu dan mertua. Warga tersebut, sering melakukan sholat di mesjid Al Manar, sebab dia tinggal di sekitaran mesjid. Laki laki yang positif ini, baru dua bulan berada di Kota Parepare, memiliki riwayat ke luar negeri. Kita akan melakukan penyemprotan disinfektan (di Masjid Al Manar), dengan bantuan mobil pemadam kebakaran, “ tuturnya.

baca juga : Satu Orang Berstatus Positif Corana, Ini Penjelasan Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Parepare

Di ketahui dua orang yang di nyatakan positif PDP rapid test, laki umur 38 tahun dan perempuan umur 68 tahun. Mereka berdua merupakan keluarga, laki laki tersebut salah satu abk di kapal pesiar dan baru dua bulan turun dari kapal. (Sis)