oleh

Dokter Yudi Humas IDI Makassar : Terima kasih Mentan SYL Atas Bantuan APD Buat Tim Medis Covid-19

koranmakassarnews.com — Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo, tidak bisa menyembunyikan kesedihannya akan musibah virus corona yang melanda dunia termasuk Makassar sebagai ibu kota propinsi Sulawesi selatan dimana dua periode SYL pernah gubernur menakhodai Sulsel dengan program unggulan saat itu kesehatan gratis bagi warga Sulsel.

“Ini menandakan kepedulian SYL untuk sektor kesehatan sangat tinggi sehingga beliau tidak tinggal diam dengan menyalurkan bantuan dalam rangka mendukung penanganan virus corona atau Covid-19 kepada pahlawan garda terdepan yakni dokter dan paramedis di kota Makassar melalui IDI Kota Makassar berupa APD , Masker dan Sabun mandi cair”, ujar Humas Ikatan Dokter Indonesia Kota Makassar Dr Wachyudi Muchsin SH sesaat setelah menerima bantuan di kediaman menteri pertanian SYL perumahan BPH Makassar, ahad (26/4).

Bantuan kemanusiaan yang diserahkan menteri pertanian SYL kepada Ikatan Dokter Indonesia Kota Makassar menurut SYL masih terlalu kecil, hanya saja penanganan pandemi Covid-19 ini menjadi tanggungjawab kita bersama.

“Bantuan ini sebagai bentuk dukungan kepada para tim medis yang selalu ada di garda paling depan untuk menangani pasien terjangkit virus corona termasuk dokter yang sudah banyak terpapar akibat minimnya APD semoga pandemik ini lekas berlalu saat ini Negara, Bangsa dan Rakyat tengah menghadapi wabah”, ungkap mantan Gubernur Sulsel dua periode ini.

baca juga : Tenaga Medis Kekurangan, MPW Pemuda Pancasila Sulsel Donasikan APD ke IDI Makassar

SYL berharap untuk itu, kemampuan Pemerintah diuji untuk melawan semua tantangan yang ada. Berbuat untuk rakyat untuk bangsa. Ada tiga hal yang harus dilakukan dalam menghadapi Covid-19 ini, yaitu jaga jarak , sering cuci tangan pakai sabun dan tetap memakai masker,” pungkas SYL. (*)