oleh

Dua WNI Positif Corona, Presiden Joko Widodo Siapkan 100 Ruang Isolasi

JAKARTA,koranmakassarnews.com—Pemerintah Indonesia telah menyiapkan 100 ruang isolasi, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona. Hal tersebut, menyusul ditemukannya dua Warga diduga positif Corona.

Diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo sudah sejak lama persiapan itu dibuat, gunanya mencegah masuknya Corona masuk ke Indonesia.

“Tapi perlu saya sampaikan bahwa sejak awal pemerintah benar-benar mempersiapkan. Persiapan rumah sakit lebih dari 100 dengan ruang isolasi dengan standar isolasi yang baik. Kita juga miliki peralatan yang memadai standar internasional,” katanya, di Istana Merdeka, pada Senin (2/03/2020).

Baca Juga : Bertemu Presiden Jokowi, Tony Blair Sebut Pemindahan Ibu Kota Visi Luar Biasa

Lebih lanjut, pertama kalinya Indonesia memiliki kasus virus Corona. Sebelumnya, pemerintah menegaskan Indonesia masih nihil kasus Corona.

“Kita juga miliki reagent yang cukup. Kita juga miliki tim gabungan TNI-Polri sipil dalam penanganan ini. Kita juga miliki SOP yang standarnya sama dengan standar internasional yang ada. Kita juga miliki anggaran dan sudah diprioritaskan. Karena kalau tidak serius, ini sangat berbahaya karena penyakit ini perlu kita waspadai,” ujar JokowiIni pertama kalinya Indonesia memiliki kasus virus Corona. Sebelumnya, pemerintah menegaskan Indonesia masih nihil kasus Corona.

Diketahui, Siang tadi, Presiden Jokowi telah mengumumkan dua WNI yang berdomisilih di Depok Jakarta positif terjangkit Corona. Keduanya merupakan, ibu dan anak dan sekarang sedang berada di rumah sakit, guna perawatan intensif.

“Ibu itu di Indonesia. Sudah di rumah sakit. Saya sampaikan bahwa yang (WN) Jepang bertemu dengan anaknya ibu yang umur 31 tahun dan ibunya 64 tahun itu ada di Indonesia,” terangnya.