oleh

Emak emak Tallo Curhat Soal Air Bersih, Melinda Aksa : Appi-Rahman Sudah Punya Solusi

koranmakassarnews.com — Ibu-ibu di kampung Karabba, Jl Sultan Abdullah RT 05 RW 02, Kecamatan Tallo, antusias menyambut Melinda Aksa, istri dari calon Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, rabu kemarin (28/10/2020).

Puluhan ibu-ibu ini ingin bertatap muka langsung dengan anak ketiga pendiri Bosowa, Aksa Mahmud, itu sekaligus hadir menyimak program-program Appi-Rahman yang dipaparkan Melinda. Pertemuan berlangsung sederhana dan bersahaja, bertempat di rumah panggung salah satu warga kawasan pesisir Tallo itu.

Saat sesi tanya jawab, sejumlah ibu-ibu menanyakan komitmen Appi-Rahman terkait penyediaan saluran air bersih. Masalah air bersih di wilayah Kampung Karabba ini memang begitu pelik, sebab hingga kini belum juga terealisasi.

“Padahal sebelum-sebelumnya itu kita pernah dijanjikan sama wali kota yang dulu tapi sampai sekarang tidak ada buktinya,” ucap salah satu warga.

“Betul itu Bu, susahnya air di sini kasian. Untuk mencuci sama mandi saja susah, haruski beli lagi,” kata warga lainnya menimpali.

Ketua Komunitas BCM, Ismail, yang turut mendampingi Melinda Aksa pun mengatakan bahwa di sejumlah kawasan pesisir di Tallo memang masih bermasalah dengan air bersih.